SOLOPOS.COM - Cuaca Solo berawan. (Solopos/Suharsih)

Solopos.com, SOLO Cuaca Kota Solo pada hari ini, Sabtu (19/11/2022), menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG akan hujan pada siang hingga malam.

Sedangkan pada pagi hingga siang saat acara pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah berlangsung di Stadion Manahan, cuaca diprediksi berawan. Suhu udara relatif hangat dengan posisi terendah 25 derajat Celcius pada dini hari hingga pagi menjelang Subuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara suhu tertinggi 32 derajat Celcius pada siang hari. Pergerakan angin terpantau dari arah barat daya sepanjang hari dengan kecepatan berkisar 10-20 km per jam.

Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Dimulai pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Solo berawan dengan suhu udara 25 derajat Celcius.

Kelembapan udara tinggi mencapai 95%. Sementara pergerakan angin terpantau dari arah barat daya dengan kecepatan 10 km/jam. Beralih ke pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu turun jadi 25 derajat Celcius.

Baca Juga: Solo Lebih Banyak Berawan Jumat 18 November Ini, Cek Prakiraan Cuaca Lengkapnya

Tingkat kelembapan udara tetap 95%. Sementara pergerakan angin masih dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam. Berikutnya pada prakiraan pukul 07.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara naik jadi 26 derajat Celcius.

Kelembapan udara berkurang menjadi 80% dan pergerakan angin terpantau masih dari arah barat dengan kecepatan masih 10 km/jam. Pada pukul 10.00 WIB, prakiraan cuaca Kota Solo juga diprediksi berawan dengan suhu udara naik jadi 30 derajat Celcius.

Pukul 19.00 WIB Masih Hujan

Tingkat kelembapan udara turun ke angka 70% sedangkan pergerakan angin masih dari barat dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam. Cuaca berubah menjadi hujan ringan pada pukul 13.00 WIB.

Suhu udara naik menjadi 32 derajat Celcius dengan kelembapan udara turun jadi 60%. Pergerakan angin tetap dari barat dengan kecepatan 20 km/jam. Hujan masih turun dengan intensitas bertambah jadi sedang pada prakiraan cuaca pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Kamis 17 November: Waspada Hujan dan Angin dari Timur

Suhu udara turun ke angka 27 derajat Celcius. Sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 70%. Pergerakan angin tetap dari barat daya dengan kecepatan berkurang jadi 10 km/jam.

Berlanjut ke prakiraan pukul 19.00 WIB, cuaca Solo masih hujan dengan intensitas ringan. Suhu udara tetap 26 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara 85%. Sementara pergerakan angin dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, hujan sudah reda dan cuaca berubah jadi berawan. Suhu udara 25 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 90%. Pergerakan angin dari barat daya dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya