SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (freepik)

Solopos.com, SOLO — Hujan dengan intensitas ringan kembali mengguyur Kota Solo dari sore hingga malam berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG hari ini, Sabtu (13/8/2022). Di sisi lain, suhu udara relatif tak banyak berubah dibanding cuaca hari sebelumnya.

Suhu udara terendah pada pagi menjelang Subuh yakni 23 derajat Celcius, sedangkan suhu tertinggi pada tengah hari mencapai 32 derajat Celcius. Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, bmkg.go.id, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dimulai pada dini hari pukul 01.00 WIB, cuaca berawan dengan suhu 25 derajat Celcius. Kelembapan udara tinggi mencapai 90% sedangkan angin bertiup dengan kecepatan 10 km/jam dari arah tenggara.

Cuaca berawan berlanjut pada pukul 04.00 WIB menurut prakiraan cuaca Kota Solo hari ini. Suhu turun sedikit menjadi 23 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik menjadi 95%.

Sedangkan kecepatan angin masih 10 km/jam dari arah tenggara. Pada pukul 07.00 WIB, cuaca berubah menjadi cerah berawan dengan suhu udara naik jadi 26 derajat Celcius.

Baca Juga: Hari Ini Solo Hujan Sore-Malam, Cek Prakiraan Cuaca Jumat 12 Agustus

Namun kelembapan udara berkurang drastis menjadi 85% dan angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam. Beralih ke prakiraan cuaca pukul 10.00 WIB, langit masih cerah berawan dengan suhu naik cukup tinggi yakni menjadi 29 derajat Celcius.

Kelembapan udara anjlok menjadi 70% dan kecepatan angin naik jadi 20 km/jam, tapi masih dari arah tenggara. Prakiraan cuaca Kota Solo hari ini berlanjut pada pukul 13.00 WIB.

Cuaca berubah menjadi berawan tetapi suhu cukup tinggi yakni mencapai 32 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara turun lagi menjadi 65% dan arah angin tetap dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Kamis 11 Agustus, Stabil Berawan Sepanjang Hari

Berikutnya pukul 16.00 WIB, hujan mulai mengguyur dengan intensitas sedang. Suhu turun jadi 28 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Kecepatan angin bertahan di 20 km/jam dari tenggara.

Berlanjut pada pukul 19.00 WIB, prakiraan cuaca Solo hari ini masih hujan namun intensitasnya berkurang menjadi ringan. Suhu udara tetap 28 derajat Celcius dan tingkat kelembapan tetap 75%. Sedangkan kecepatan angin berkurang menjadi 10 km/jam masih dari arah tenggara.

Terakhir, pada pukul 22.00 WIB hujan sudah berhenti dan berubah menjadi berawan. Suhu turun lagi menjadi 26 derajat Celcius sedangkan tingkat kelembapan naik jadi 85% dan kecepatan angin 10 km per jam juga dari tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya