SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (Freepik)

Solopos.com, SOLOKota Solo akan dilanda hujan lebat pada Rabu (6/7/2022) sore ini berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Di sisi lain, suhu udara akan cukup tinggi pada tengah hari yakni mencapai 33 derajat Celcius.

Berdasarkan pengamatan Solopos.com di laman resmi , bmkg.go.id, prakiraan cuaca dilaporkan perubahannya setiap tiga jam. Dimulai pada pukul 01.00 WIB, cuaca bakal berawan dengan suhu 24 derajat Celcius.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kelembapan udara mencaai 95% sedangkan angin pada dini hari itu bertiup dari timur dengan kecepatan 10 km/jam. Kemudian pada pukul 04.00 WIB, prakiraan cuaca Solo hari ini berawan.

Suhu tetap 24 derajat Celcius namun kelembapan sangat tinggi yakni mencapai 95%. Sementara angin bertiup dengan kecepatan 10 km/jam juga dari arah timur.

Selanjutnya pada pukul 07.00 WIB, cuaca diperkirakan tetap berawan dengan suhu naik menjadi 27 derajat Celcius. Kelembapan 80% dan kecepatan angin 20 km/jam dari arah timur.

Baca Juga: Solo Bakal Hujan Sore-Malam Lur, Simak Prakiraan Cuaca Selasa 5 Juli

Pada pukul 10.00 WIB, prakiraan cuaca cerah berawan dengan suhu 29 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara 70% dan angin dengan kecepatan 20 km/jam dari arah timur.

Sementara itu, prakiraan cuaca Solo hari ini pukul 13.00 WIB hujan sudah mulai turun namun intensitasnya masih ringan. Suhu mencapai 33 derajat Celcius. Kelembapan udara 60% dan kecepatan angin 20 km/jam dari timur.

Hujan lebat diperkirakan turun sekitar pukul 16.00 WIB. Suhu turun menjadi 29 derajat Celcius, kelembapan udara 70% dan kecepatan angin 20 km/jam juga dari arah timur.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Senin 4 Juli: Waspadai Suhu Yang Melonjak Drastis!

Pada pukul 19.00 WIB, hujan diperkirakan sudah berhenti dan cuaca berubah menjadi berawan dengan suhu udara 28 derajat Celcius dan kelembapan 75%. Sementara angin dari arah timur dengan 20 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu 27 derajat Celcius, kelembapan 85% dan kecepatan angin 10 km per jam juga dari timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya