SOLOPOS.COM - Awan tebal menggantung di langit Kota Solo belum lama ini. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO Cuaca Kota Solo menurut prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Jumat (4/11/2022), cukup dinamis dan berubah-ubah sepanjang hari. Sempat cerah berawan pada pagi hari lalu hujan pada siang hingga sore hari.

Suhu udara relatif hangat dengan titik terendah 23 derajat Celcius pada pagi hari menjelang Subuh. Sedangkan suhu tertinggi 32 derajat Celcius pada tengah hari.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pergerakan angin terpantau dari arah tenggara dan timur sepanjang hari dengan kecepatan berkisar 10-20 km per jam. Berdasarkan pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam.

Diawali pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Solo berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Kelembapan udara tinggi mencapai 95% dan kecepatan angin 10 km dari arah timur.

Berlanjut ke pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu 23 derajat Celcius dan udara masih lembap dengan tingkat kelembapan 95%. Pergerakan angin terpantau masih dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Kamis 3 November, Siap-Siap Hujan Lagi Siang sampai Malam

Kemudian pada pukul 07.00 WIB, cuaca berubah jadi cerah berawan dengan suhu 27 derajat Celcius dan tingkat kelembapan turun menjadi 80%. Arah angin berubah dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pukul 10.00 WIB, prakiraan cuaca Kota Solo kembali berawan dengan suhu udara naik jadi 30 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara turun ke angka 70% sedangkan pergerakan angin dari timur dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Hujan dengan intensitas sedang mulai mengguyur Kota Solo pada prakiraan cuaca pukul 13.00 WIB. Suhu udara naik lagi menjadi 32 derajat Celcius dengan kelembapan udara turun jadi 65%. Pergerakan angin dari arah tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca Juga: Solo bakal Hujan Siang-Malam, Simak Prakiraan Cuaca BMKG Rabu 2 November

Hujan masih mengguyur namun dengan intensitas ringan pada prakiraan pukul 16.o0 WIB. Suhu udara turun jadi 29 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara 70% dan pergerakan angin masih dari tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada pukul 19.00 WIB, hujan sudah berhenti dan prakiraan cuaca Solo berubah menjadi berawan. Suhu udara turun lagi jadi 27 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara785%. Sementara pergerakan angin juga dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, cuaca Solo tetap berawan dengan suhu udara 26 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 85% dan pergerakan angin dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya