SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan. (freepik)

Solopos.com, SOLO — Hujan diprediksi akan mengguyur Kota Solo pada hari Jumat (30 /9/2022) ini, menurut prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Tak tanggung-tanggung, hujan diperkirakan turun mulai siang dan berlanjut hingga malam hari.

Kendati begitu, suhu pada siang hari tetap tinggi dengan puncaknya pada pukul 13.00 WIB mencapai 33 derajat Celcius. Sedangkan suhu terendah tercatat pada pagi menjelang Subuh yakni 23 derajat derajat Celcius.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Angin kebanyakan bertiup dari arah tenggara dan timur sepanjang hari dengan kecepatan berkisar 10-20 km per jam. Pengamatan Solopos.com di laman resmi BMKG, bmkg.go.id, prakiraan cuaca harian dilaporkan perubahannya setiap tiga jam.

Dimulai pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Solo berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Kelembapan udara cukup tinggi di angka 90% sedangkan angin bertiup dengan kecepatan 10 km per jam dari arah tenggara.

Berlanjut ke pukul 04.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara turun jadi 23 derajat Celcius. Kelembapan udara naik jadi 95% dan angin masih dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Hari Ini Kamis 29 September, Cerah Berawan dan Lebih Panas

Berlanjut ke pukul 07.00 WIB, cuaca berubah menjadi cerah berawan dengan suhu naik menjadi 28 derajat Celcius. Kelembapan udara turun jadi 80% sedangkan angin dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Solo berubah menjadi berawan pada pukul 10.00 WIB. Suhu udara naik menjadi 30 derajat Celcius. Sedangkan tingkat kelembapan udara tetap 80%. Kecepatan angin dari arah timur naik jadi 20 km/jam.

Hujan dengan intensitas ringan turun pada prakiraan pukul 13.00 WIB, namun suhu udara naik lagi menjadi 33 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara 55% dan angin bertiup dari timur dengan kecepatan 20 km/jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Solo Hari Ini Rabu 28 September, BMKG Tak Ramalkan Hujan

Cuaca masih hujan pada prakiraan pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun jadi 28 derajat Celcius dan tingkat kelembapan naik jadi 85%. Angin datang dari timur dengan kecepatan masih 20 km/jam.

Pada pukul 19.00 WIB, cuaca juga masih hujan dengan intensitas ringan. Suhu udara tetap 28 derajat Celcius dan kelembapan udara masih 85% sedangkan angin dari tenggara dengan kecepatan berkurang jadi 10 km/jam.

Hujan berlanjut hingga pukul 22.00 WIB dengan suhu udara 27 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara naik jadi 90% dan kecepatan angin 10 km per jam dari tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya