SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca cerah berawan. (bisnis.com)

Solopos.com, SEMARANG — Prakiraan cuaca hari ini di Semarang, Selasa (21/6/2022), diperkirakan cerah berawan pada pagi dan siang hari. Kendati demikian, BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas memperkirakan banjir pesisir atau banjir rob bakal menerjang wilayah pesisir Kota Semarang.

Dikutip laman bmkg.go.id, cuaca di Semarang pada Selasa pagi, tepatnya pukul 04.00 WIB diprediksi cerah berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius. Sementara kelembaban udara di angka 95% dengan kecepatan angin mencapai 10 km per jam dari arah tenggara.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Sementara, prakiraan cuaca hari ini di Semarang pada pukul 07.00 WIB, diprediksi tetap berawan dengan suhu 24 derajat Celcius. Sementara kelembaban udara masih cukup tinggi, yakni 75%, dengan kecepatan angin 10 km per jam dari arah timur.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada siang hari, cuaca di Semarang diperkirakan kembali cerah berawan dengan suhu mencapai 29 derajat Celcius. Sementara kelembaban udara berkisar 70% dengan kecepatan angin 20 km per jam dari timur.

Prakiraan cuaca hari ini di Semarang pukul 13.00 WIB, tetap berawan. Meski demikian ada kenaikan suhu mencapai 33 derajat Celcius dan kelembaban 60%, dengan kecepatan angin 20 km per jam dari timur.

Baca juga: Hadeh! Banjir Rob Kembali Terjang Kawasan Pelabuhan Semarang

Menjelang malam, tepatnya pukul 16.00 WIB, cuaca di Semarang tetap berawan dengan suhu udara 28 derajat Celcius. Sementara kelembaban udara 70%, dengan kecepatan angin 20 km per jam dari arah barat.

Prakiraan cuaca hari ini di Semarang pukul 19.00 WIB tetap berawan, dengan suhu 27 derajat Celcius. Sementara kelembaban udara 80% dan kecepatan angin 10 km per jam dari arah timur.

Sedangkan pada malam hari, pukul 22.00 WIB, Semarang kembali berawan dengan suhu sekitar 26 derajat Celcius. Kelembaban udara 90 persen dan kecepatan angin 10 km per jam dari arah timur.

Baca juga: Banjir Rob Kembali Rendam Kawasan Pelabuhan Semarang, Ini Foto-Fotonya

Demikian prakiraan cuaca hari ini, Selasa (21/6/2022) di Kota Semarang dan sekitarnya. Semoga bermanfaat dan mendukung aktivitas Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya