SOLOPOS.COM - Ilustrasi gerimis (JIBI/Solopos/Dok.)

Prakiraan cuaca dari BMKG Jateng menyebutkan sebagian besar wilayah Jateng diguyur hujan dengan intensitas ringan atau gerimis, termasuk Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Hujan dengan intensitas ringan atau gerimis akan mengguyur sebagian besar wilayah Jawa Tengah (Jateng), termasuk Kota Semarang, sepanjang Sabtu (8/10/2016) siang-malam hari ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang menyebutkan hujan dengan intensitas ringan yang disertai awan mendung itu tak hanya melanda Semarang, tapi juga beberapa wilayah Jateng bagian utara dan selatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Sabtu pagi, gerimis akan melanda wilayah Jateng bagian selatan, seperti Cilacap, Purwokerto, Purworejo, dan Purbalingga. Bahkan, di wilayah-wilayah itu, prakiraan cuaca dari BMKG menyatakan hujan dengan intensitas ringan berpotensi meningkat dengan disertai kilat dan petir.

Sementara itu, di Jateng bagian utara, prakiraan cuaca dari BMKG Semarang menyatakan gerimis selain menerpa Semarang, juga melanda beberapa daerah sekitar seperti Demak, Ambarawa, Ungaran, dan Kendal.

Sedangkan, wilayah Soloraya, seperti Kota Solo dan, Boyolali, justru diperkirakan cerah berawan. Prakiraan cuaca dari BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang ini berlaku untuk hari Sabtu pukul 07.00 WIB – 19.00 WIB.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya