SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengemudi saat hujan (Howstuffworks.com)

Prakiraan cuaca yang dilansir Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan puncak musim penghujan bakal menurun pada akhir Februari 2018.

Semarangpos.com, SEMARANG — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan curah hujan di berbagai wilayah Jawa Tengah akan menurun seiring berakhirnya bulan Februari 2018. Meskipun puncak musim penghujan 2018 segera berlalu, hujan di Jateng diprakirakan akan tetap turun dengan intensitas sedang hingga deras dari siang hingga malam hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Secara umum akan menurun di akhir bulan,” kata Kepala Seksi Data BMKG Jateng Iis Widya Harmoko di Kota Semarang, Rabu (21/2/2018).

Namun, imbuhnya, untuk kawasan pegunungan puncak musim penghujan 2018 kemungkinan akan berlangsung lebih lama. Selain puncak musim penghujan yang berlangsung lebih lama, lanjut dia, curah hujan juga masih cukup tinggi di kawasan pegunungan Jateng.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang masih akan diwarnai adanya hujan hingga akhir Februari 2018 itu, dia tetap meminta masyarakat bersikap waspada. Hujan, menurutnya, masih akan mengguyur wilayah Jateng mulai siang, sore hingga malam.

“Secara umum wilayah Jawa Tengah masih mengalami puncak musim hujan. Hujan diperkirakan turun pada siang, sore hingga malam,” katanya.

BMKG Jateng sendiri, lanjut dia, akan secara berkala menyampaikan informasi tentang prakiraan cuaca di berbagai wilayah provinsi ini. Pada puncak musim penghujan 2018 ini, intensitas hujan yang turun diprakirakan antara sedang hingga lebat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya