SOLOPOS.COM - Blackpink. (Koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO-Album penuh (full-length) kedua Blackpink yang akan dirilis  telah terjual lebih dari 1,5 juta kopi dalam prajual (preorder). Demikian menurut keterangan kata agensinya pada Kamis (18/8/2022).

Dikutip dari Yonhap pada Kamis (18/8/2022), YG Entertainment mengatakan jumlah angka prajual album Born Pink tercatat pada Rabu (17/8/2022) atau enam hari setelah pemesanan album dibuka.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Prajual album kedua Blackpink ini melampaui rekor prajual album sebelumnya. Sebagai perbandingan, album penuh pertama mereka yang berjudul The Album mencapai 800.000 eksemplar dalam prajual selama periode waktu yang sama pada Oktober 2020.

Blackpink pada Jumat (19/8/2022) akan merilis lagu Pink Venom, sebuah lagu pra-rilis yang merupakan bagian dari album baru. Sementara album Born Pink akan dirilis secara penuh pada 16 September 2022.

Baca Juga: Ini Arti Pink Venom, Lagu Baru Blackpink yang bakal Dirilis

Ini akan menandai perilisan pertama mereka sebagai sebuah grup yang lengkap dalam satu tahun dan 10 bulan sejak The Album.  Grup K-pop itu juga rencananya akan melakukan tur dunia album baru pada Oktober yang dimulai di Seoul, Korea Selatan, pada 15-16 Oktober. Tur akan berlanjut di Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Oseania hingga Juni 2023.

Agensi memperkirakan sebanyak 1,5 juta penggemar akan menonton tur konser Blackpink tersebut apabila seluruh tiket pertunjukan terjual habis.

Setelah tahu capaian prajual, ketahui pula bahwa album studio kedua Balckpink ini akan dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan, menurut keterangan dari YG Entertainment.

Baca Juga: Wah! Belum Dirilis, Pink Venom Blackpink Sudah Trending di Twitter

Dikutip dari Yonhap dan Antara pada Kamis (18/8/2022), agensi grup itu mengatakan bahan ramah lingkungan dapat berupa kertas dengan emisi karbon rendah dan tinta yang terbuat dari minyak kedelai.

Versi kit dari album Born Pink juga akan dibuat menggunakan bahan plastik biodegradable. Pihak YG menambahkan bahwa bahan yang diekstraksi dari tepung jagung akan digunakan untuk membuat bungkus kertas dan plastik.

Baca Juga: Jelang Album Baru, Blackpink Rilis Pink Venom

YG mengungkapkan hal tersebut sebagai informasi tambahan terkait pemesanan awal album Born Pink yang ditetapkan rilis pada 16 September. Girl group Korea ini kali terakhir merilis album sebagai grup beranggotakan penuh pada Oktober 2020 dengan album full-length pertama berjudul The Album.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya