Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Prajual Album Kedua Blackpink Lampaui 1,5 Juta Kopi

Prajual album kedua Blackpink ini melampaui rekor prajual album sebelumnya.
SHARE
Prajual Album Kedua Blackpink Lampaui 1,5 Juta Kopi
SOLOPOS.COM - Blackpink. (Koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO-Album penuh (full-length) kedua Blackpink yang akan dirilis  telah terjual lebih dari 1,5 juta kopi dalam prajual (preorder). Demikian menurut keterangan kata agensinya pada Kamis (18/8/2022).

Dikutip dari Yonhap pada Kamis (18/8/2022), YG Entertainment mengatakan jumlah angka prajual album Born Pink tercatat pada Rabu (17/8/2022) atau enam hari setelah pemesanan album dibuka.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Prajual album kedua Blackpink ini melampaui rekor prajual album sebelumnya. Sebagai perbandingan, album penuh pertama mereka yang berjudul The Album mencapai 800.000 eksemplar dalam prajual selama periode waktu yang sama pada Oktober 2020.

Blackpink pada Jumat (19/8/2022) akan merilis lagu Pink Venom, sebuah lagu pra-rilis yang merupakan bagian dari album baru. Sementara album Born Pink akan dirilis secara penuh pada 16 September 2022.

Baca Juga: Ini Arti Pink Venom, Lagu Baru Blackpink yang bakal Dirilis

Ini akan menandai perilisan pertama mereka sebagai sebuah grup yang lengkap dalam satu tahun dan 10 bulan sejak The Album.  Grup K-pop itu juga rencananya akan melakukan tur dunia album baru pada Oktober yang dimulai di Seoul, Korea Selatan, pada 15-16 Oktober. Tur akan berlanjut di Amerika Utara, Eropa, Asia, dan Oseania hingga Juni 2023.

Agensi memperkirakan sebanyak 1,5 juta penggemar akan menonton tur konser Blackpink tersebut apabila seluruh tiket pertunjukan terjual habis.

Setelah tahu capaian prajual, ketahui pula bahwa album studio kedua Balckpink ini akan dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan, menurut keterangan dari YG Entertainment.

Baca Juga: Wah! Belum Dirilis, Pink Venom Blackpink Sudah Trending di Twitter

Dikutip dari Yonhap dan Antara pada Kamis (18/8/2022), agensi grup itu mengatakan bahan ramah lingkungan dapat berupa kertas dengan emisi karbon rendah dan tinta yang terbuat dari minyak kedelai.

Versi kit dari album Born Pink juga akan dibuat menggunakan bahan plastik biodegradable. Pihak YG menambahkan bahwa bahan yang diekstraksi dari tepung jagung akan digunakan untuk membuat bungkus kertas dan plastik.

Baca Juga: Jelang Album Baru, Blackpink Rilis Pink Venom

YG mengungkapkan hal tersebut sebagai informasi tambahan terkait pemesanan awal album Born Pink yang ditetapkan rilis pada 16 September. Girl group Korea ini kali terakhir merilis album sebagai grup beranggotakan penuh pada Oktober 2020 dengan album full-length pertama berjudul The Album.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode