SOLOPOS.COM - Joko Widodo-Jusuf Kalla (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA– Menjelang diselenggarakannya pencoblosan pilpres 2014 pada tanggal 9 Juli nanti, kubu pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (JKW-JK) telah menyiapkan semua logistik yang dibutuhkan selama prosesi pencoblosan hingga perhitungan suara.

Persiapan yang pertama yakni saksi. Menurut anggota tim pemenangan pasangan Jokowi-JK, Zuhairi Misrawi pihaknya telah menyiapkan saksi untuk disebar keseluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Indonesia yang siap mengawal suara pasangan Jokowi-JK pada saat perhitungan suara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saksi sudah tersedia resmi di seluruh TPS seluruh Indonesia mereka akan mengawal suara Jokowi-JK,” tutur Zuhairi kepada Bisnis di Media Center Jokowi-JK, Jakarta, Selasa (8/7/2014).

Zuhairi menambahkan, saksi yang akan disebar pada hari pencoblosan nanti, berjumlah sekitar dua juta orang saksi dan berasal dari relawan pendukung Jokowi-JK yang ada di setiap daerah se-Indonesia.

“Dua juta orang relawan siap untuk mengawal langsung,” kata Zuhairi.

Selain itu, Zuhairi mengatakan bahwa tim pemenangan pasangan Jokowi-JK pada hari pencoblosan nanti juga akan melakukan quick count di beberapa markas pemenangan Jokowi-JK yang ada di Jakarta.

“Kami juga melakukan quick qount di 5 titik di Jakarta. Ada di Seknas, Cokroaminoto, Cemara, Sisingmangaraja dan di Cik Ditiro,” ujar Zuhairi.

Kemudian menurut Zuhairi pada hari pencoblosan nanti, juga akan ada nonton bareng (nobar) hasil quick qount yang diadakan oleh semua partai koalisi pendukung pasangan Jokowi-JK seperti Hanura, PKB, PDI-P, Nasdem dan PKPI.

“Di setiap provinsi juga ada nobar bareng partai pengusung. Soalnya hasil dari exit pool akan keluar besok,” tukas Zuhairi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya