SOLOPOS.COM - Pasangan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JIBI/Bisnis/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Cawapres, Jusuf Kalla sampai saat ini masih memiliki elektabilitas yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan elektabilitas cawapres Hatta Rajasa. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan lembaga survei Indo Barometer, elektabilitas JK mencapai angka 44,6% sedangkan Hatta Rajasa hanya 39,3% (Baca: Elektabilitas Prabowo-Jokowi Cuma Selisih 0,5%).

Penegasan tersebut disampaikan Direktur Indo Barometer, M. Qodari, dalam rilis hasil survei terbarunya di Jakarta, Minggu (29/6/2014). “Head to head calon wakil presiden Jusuf Kalla [JK] 44,6% sedangkan Hatta Rajasa 39,3% dengan pertanyaan tertutup hanya dua cawapres,” tuturnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu menurut M. Qodari, jika 1.200 responden diajukan pertanyaan terbuka siapa cawapres yang akan dipilih pada pilpres 2014 nanti, nama JK masih tetap mendominasi dengan tingkat elektabilitas 39,5% sedangkan Hatta Rajasa hanya 34,3%.

Selain itu, ada beberapa nama lain disebutkan oleh responden yang dinilai tepat untuk menjadi cawapres diantaranya Joko Widodo, Abraham Samad, Prabowo Subianto, Mahfud MD, Wiranto, Dahlan Iskan, Megawati Soekarnoputeri, dan Anies Baswedan. “Untuk tokoh-tokoh lain semuanya jika ditotal hanya 3,5%,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya