SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Debat capres, Minggu (22/6/2014) malam WIB, dimulai Jokowi dengan komitmen untuk mendukung Palestina sebagai negara merdeka dan mendorong negara itu sebagai anggota penuh PBB.

Penyataan ini barangkali hanya penegasan sikap. Namun siapa sangka sebelum Pilpres Jokowi punya hubungan “khusus” dengan Palestina.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dukungan penuh Jokowi kepada Palestina ternyata tidak datang tiba-tiba. Hubungan Jokowi dan Palestina ternyata sudah lama terjalin. Bahkan, pada Sabtu (21/6/2014), Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz N. Mehdawi secara khusus menyatakan dukungannya agar Jokowi terpilih menjadi presiden berikutnya.

“Saya merupakan salah satu fans Pak Jokowi. Kami sudah bekerja sama lama. Pak Jokowi sudah menunjukkan dukungannya untuk Palestina jauh sebelum pilpres tepatnya saat ia mengundang Timnas Palestina ke Solo untuk pertandingan persahabatan,” kata Fariz seperti dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (22/6/2014).

Fariz menyebut Jokowi adalah sosok yang merakyat. Fariz menyebut Jokowi memiliki faktor the secret of leaders.

“Dia sama seperti saya, seperti kalian. Negeri ini dapat menghasilkan 250 juta pemimpin, bukan hanya satu. Kalian menyayanginya karena dia mirip kalian, seperti semua orang, bukan karena dia berbeda. Perbedaannya adalah dia tidak berbeda dengan orang lain,” jelas Fariz.

Fariz menambahkan, rakyat Palestina sudah banyak yang mengenal Jokowi. Bahkan, rakyat Palestina di Ramallah pada Sabtu kemarin berkumpul untuk menyampaikan doa bersama bagi Jokowi.

Fariz sempat menyinggung soal dukungan Proklamator Indonesia Bung Karno untuk pembebasan Palestina. Fariz tidak lupa mengucapkan selamat ulang tahun ke-53 kepada Jokowi.

Meskipun dalam agama Islam ritual perayaan ulang tahun tidaklah lazim, menurut dia saling mendoakan merupakan hal biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya