Prabowo Hingga Surya Paloh, Ketum Parpol Hadiri Pernikahan Adik Jokowi

Selain menteri dan pejabat tinggi kepolisian dan TNI, tampak sejumlah pimpinan parpol menghadiri pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dengan Ketua MK Anwar Usman di Solo.
SHARE
Prabowo Hingga Surya Paloh, Ketum Parpol Hadiri Pernikahan Adik Jokowi
SOLOPOS.COM - Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menghadiri pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dengan Ketua MK Anwar Usman di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Kamis (26/5/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah pimpinan partai politik terlihat menghadiri pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, yang digelar di Gedung Graha Saba Buana, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, pada Kamis (26/5/2022).

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sejumlah ketua umum partai politik datang antara lain Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Dia datang bersama rombongan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Selain Ketum Partai Nasdem, ada juga Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang datang bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Prabowo yang mengenakan jas abu-abu sempat berjumpa dengan Surya Paloh di dalam Gedung Graha Saba Buana tempat resepsi pernikahan adik Presiden Jokowi tersebut.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Berdasarkan catatan Solopos.com, pada acara pernikahan putri tunggal Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution, pada 8 November 2017 lalu, Prabowo Subianto, tidak hadir.

Namun, Prabowo hadir saat pernikahan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda pada 11 Juni 2015 di gedung yang sama. Kehadiran Prabowo pada hajatan mantu Jokowi saat itu seolah meredamnya panasnya rivalitas mereka pada Pilpres tahun sebelumnya.

Baca Juga: Sah Suami Istri! Ini Mahar Pernikahan Adik Jokowi & Ketua MK

Sementara itu, selain para elite parpol, sejumlah menteri juga tampak hadir pada acara pernikahan adik Presiden Jokowi itu. Mereka di antaranya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kemudian Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly, dan Menparekraf Sandiaga Uno. Hadir juga BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, juga tampak menghadiri acara pernikahan adik Jokowi, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, tersebut.

Baca Juga: Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK, Istana Bantah Terkait Politik

Idayati resmi menjadi istri Anwar Usman setelah akad nikah yang dipimpin penghulu Arba’in Basyar. Arba’in merupakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Solo.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan resepsi yang berlangsung terbatas tanpa dine in atau makan di tempat. Sebagai gantinya, para tamu mendapatkan hampers untuk dibawa pulang.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago