SOLOPOS.COM - Hatta Rajasa (ketiga dari kiri) berpelukan dengan Prabowo Subianto (ketiga dari kanan). (JIBI/Solopos/Antara/Prasetyo Utomo)

Solopos.com, JAKARTA — Saat pasangan capres-cawapres PDIP dan koalisinya, Jokowi-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dideklarasikan di Gedung Joang 45 Jakarta, Prabowo sudah bersiap mendeklarasikan pasangannya di Rumah Polonia Jakarta, Senin (19/5/2014) siang. Kubu Gerindra juga sedang mendekati nama yang sempat akan dicapreskan PKB, Rhoma Irama.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan capres Gerindra, Prabowo Subianto, telah bertemu dengan Aburizal Bakrie pada Minggu (18/5/2014) malam. “Kami sudah bertemu dengan Aburizal Bakrie, hasilnya positif. Prabowo juga sedang berkomunikasi dengan Rhoma Irama,” kata Fadli Zon seperti disiarkan TV One, Senin.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Ditanya apakah itu tidak akan mengubah peta koalisi, Fadli Zon menampiknya. “Posisi untuk capres cawapres sejauh ini sudah menjadi kesepakatan partai koalisi. Untuk bagaimana bisa mengurus rakyat, ini butuh kerja bersama, gotong royong, tidak bisa hanya satu dua partai.”

Soal tempat deklarasi di Rumah Polonia, Jl Cipinang Cimpedak No I/29, Jakarta, Fadli menyatakan gedung ini merupakan rumah bersejarah. Rumah ini pernah ditempati oleh Bung Karno pada era 1960-an dan beberapa tokoh lain. “Yang pertama ini sudah dimiliki beliau sejak lama, tempat petemuan luas. Dulu pernah menjadi kediaman Soekarno, Makmun Murod, dan tokoh lain.”

Sementara itu, hingga pukul 12.30 WIB, sudah tampak para elit Partai Gerindra dan PAN. Dijadwalkan deklarasi akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB. Prabowo akan mendeklarasikan sendiri pasangan cawapresnya yang disebut-sebut adalah Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya