SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pra-pon 2015 untuk renang, DIY meraih medali emas melebihi target.

Harianjogja.com, JAKARTA – Tim renang indah DIY berhasil melebihi target yang dibebankan pada Kejurnas Pra-PON 2015 di kolam renang Pertamina, Simprung, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11/2015) petang. Adapun cabang panahan yang berlaga di waktu yang sama gagal melampaui target yang dibebankan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di cabang renang indah, dari target lima emas yang dibebankan, perenang indah DIY berhasil menyabet enam emas. Adapun di cabang panahan dari target 18 tiket yang dibebankan hingga Minggu (29/11/2015) kontingen DIY memperoleh 14 tiket. Meski perlombaan masih berlangsung, kontingen DIY maksimal mendapatkan 17 tiket.

Kesuksesan DIY di cabang renang tak lepas dari peran Claudia Megawati Suyanto. Pada akhir pekan kemarin, Claudia Megawati Suyanto menambah dua emas bagi DIY di nomor Solo Free Routine dan di nomor Team Free Combination.

Sehari sebelumnya, Claudia juga menyumbang dua emas di nomor berbeda yakni Duet Technical Routine dan Team Technical Routine. Sedangkan di hari pertama pelaksnaan perlombaan, Kamis (26/11/2015), mahasiswi UNY ini berhasil menyumbang emas untuk DIY.

Claudia unggul 0,3 poin dari perenang DKI Jakarta. Kesuksesan Claudia berlanjut pada sore harinya, di mana dirinya bersama Pratiwi Adhiati, Putri Yanindasari, Anisa Feritriati, Dea Vania dan Noren Anisya meraih emas di nomor technical team.

Wasekum II KONI DIY Lulu Budiharjo mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak asuhnya. Mereka mampu meraih hasil maksimal dan melebihi target yang ditetapkan.

“Dari tujuh nomor yang dipertandingkan kami meraih enam emas. Padahal target hanya lima. Prestasi ini terhitung luar biasa,” ujar Lulu usai pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya