PRA-PON 2015 : Raih 18 “Tiket”, Peluang DIY di Cabor Panahan Terbuka Lebar

PRA-PON 2015 : Raih 18 “Tiket”, Peluang DIY di Cabor Panahan Terbuka Lebar
SOLOPOS.COM - Tim Panahan Indonesia Rebut 2 Tiket Olimpiade (Antarafoto)

Pra-Pon 2015 pada babak kualifikasi, di ronde nasional individu putri, Ninik Umaryani dari DIY berada di peringkat pertama.

Harianjogja.com, JAKARTA — Peluang kontingen DIY untuk merealisasikan target meraih 18 tiket di cabang panahan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat terbuka lebar.

Hal ini terlihat dari hasil babak kualifikasi di Kejurnas Pra-PON 2015 di Jakarta. Berkekuatan 24 pemanah, dari enam kategori yang dipertandingkan hingga Rabu (25/11/2015), DIY berhasil mencatatkan poin tinggi pada babak kualifikasi.

DIY memiliki peluang besar di kategori putri lewat nomor ronde nasional baik individu maupun beregu putri, nomor recurve individu dan beregu putri.

Pada babak kualifikasi, di ronde nasional individu putri, Ninik Umaryani dari DIY berada di peringkat pertama, disusul Susilawati dari Kalbar dan Diana Kustiana Kamal di peringkat ketiga.

Di ronde nasional beregu putri, DIY yang diperkuat Ninik Umaryani, Fauzia Putri dan Elvina Ika berada di peringkat kedua, sedangkan di posisi pertama ditempati Riau dan Kaltim di posisi ketiga.

Di ronde recurve putri, pemanah andalan DIY, Titik Kusumawardani tidak terkejar. Pemanah yang diprioritaskan membela Tanah Air di Olimpiade mendatang tersebut berada di peringkat pertama, disusul pemanah DIY lainnya, Risna Okta. Di posisi ketiga ditempati pemanah Jawa Tengah, Aqidatul Izzah.

Di ronde recurve beregu putri, DIY yang diperkuat oleh Titik K, Risna Okta dan Dewi N tampil di peringkat pertama. Sedangkan diperingkat kedua ditempati Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sedangkan di kategori putra, peluang besar didapatkan DIY melalui nomor recurve individu dan beregu. Hendra Purnama, Rahmat Setiawan dan Dian Rahmadhan yang membela DIY berada di peringkat pertama disusul Jawa Timur dan Kalimantan Tengah di recurve beregu putra.

Sementara di recurve individu putra, Hendra Purnama dari DIY menjadi yang terbaik, disusul Riau Ega dari Jawa Timur pada posisi kedua dan Nucky Nugraha dari Banten di posisi ketiga.

Pelatih Panahan DIY Budi Widayanto mengatakan hingga kemarin pelaksanaan Pra-PON baru memasuki tahap kualifikasi, sedangkan untuk babak eliminasi baru bakal digelar hari ini.

Meski demikian, Budi menyatakan optimistis anak asuhnya mampu meraih tiket di lima kategori berbeda. Satu kategori yang mungkin sulit direalisasikan oleh pemanah DIY adalah di coumpound putra baik individu maupun beregu.

“Untuk compound putra memang berat. Ini mengacu pada hasil kualifikasi hari ini [kemarin]. Mudah-mudahan di babak eliminasi, besok [hari ini], kami meraih hasil maksimal,” kata Budi.

Kejurnas Pra-PON 2015 digelar mulai Minggu (22/11/2015) hingga Senin (30/11/2015) di Jakarta. Kejurnas yang diikuti 200 pemanah dari berbagai provinsi di Indonesia digelar dalam dua tahap, yakni Selasa-Rabu (24-25/11/2015) tahap kualifikasi, sedangkan Kamis-Minggu (26-30/11) digelar tahap eliminasi.


Kata Kunci : PANAHAN Pra Pon 2015
Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago