SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Uji coba PPSM Kartika Nusantara Magelang kontra Persiba Bantul, Kamis (29/12), ini jadi sebuah pertarungan beda generasi antara palang pintu Persiba Bantul, Wahyu Wijiastanto, dan striker sekaligus kapten PPSM, Kurniawan Dwi Yulianto.

Kedua pemain berhasil membuktikan diri pernah tergabung dalam Timnas Indonesia. Kurniawan membela Timnas era 1995 sampai 2006 sedangkan Wahyu ‘Tanto’ masih berstatus sebagai skuat Merah Putih yang membela Indonesia di kualifikasi Pra-Piala Dunia 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini partai yang sangat membanggakan. Saya akan berhadapan dengan Kurniawan, salah satu pemain hebat yang pernah tergabung di Timnas Indonesia,” ujar Tanto seusai latihan di Stadion Sultan Agung saat ditemui Harian Jogja Rabu (28/12).

Tanto pun bertekad menutup segala pergerakan Kurniawan karena menganggap mantan striker tim remaja klub asal Italia, Sampdoria, itu belum habis kemampuannyam menggedor pertahanan lawan lewat kecepatannya.

Selain menyoroti Kurniawan, sebagai kapten tim, Tanto menganggap pertarungan melawan PPSM merupakan sebuah ajang yang sangat tepat untuk mengukur kemampuan tim sebelum menghadapi Persibo Bojonegoro di lanjutan Liga Primer Indonesia pada 14 Januari 2012 mendatang.

“Mereka [PPSM] hanya tim Divisi Utama tapi memiliki semangat juang yang hebat. Kami harus meredam semangat mereka,” tegasnya.

Pelatih PPSM Kartika Nusantara Magelang Danurwindo pun menganggap laga ini sebuah pencapaian klimaks yang harus diperjuangkan untuk bisa menang. Kemenangan akan mengangkat moral tim dalam pertandingan kompetisi yang dijalani PPSM.

“Kami akan memaksimalkan seluruh skuat terbaik kami. Bagi kami kemenangan dalam pertandingan ini sangat bermakna untuk mengangkat moral kebangkitan tim,” tandas Danurwindo.

Pelatih Persiba Bantul M Basri juga menginginkan sebuah pencapaian maksimal untuk timnya guna membuktikan jika tim yang diarsitekinya tetap bertaji bermain di luar kandang. Selama ini, hasil kurang memuaskan selalu diraih Tanto dan kawan-kawan ketika menjalani laga tandang.

 Persiba

Pelatih: M Basri

Formasi 4-4-2

Wahyu Tri (k)

Burhanudin, Wahyu Tanto (c), Eduardo Bizarro, Anwarudin

Patrick Domal, Slamet Nurcahyo, Busari, Kim Yong Han

Emmanuel Cristori, Ugiek Sugiyanto

PPSM Kartika Nusantara magelang

Pelatih : Danurwindo Formasi 4-4-2

Dhika Bayangkara (g),

Hendri Aprillianto, Aditya Wahyudi, Rene Martinez, Feriyansyah

Herwin Tri Saputra, Lifki Suteja, Rengga Tirta Mahesa, Yoga Sofyan Owagay,

J. Siton, Kurniawan Dwi Yulianto (c)

(Harian Jogja/Arif Wahyu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya