[ X ] CLOSE

PPKM Level 4 Diterapkan di Boyolali, Bupati: Masyarakat Harus Tertib Prokes

PPKM Level 4 diberlakukan di Kabupaten Boyolali. Bupati menegaskan hal terpenting yang harus ditekankan saat ini adalah mengenai kesadaran masyarakat.
PPKM Level 4 Diterapkan di Boyolali, Bupati: Masyarakat Harus Tertib Prokes
SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali, M said Hidayat. (Istimewa/Boyolali.go.id)

Solopos.com, BOYOLALI — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 diberlakukan di Kabupaten Boyolali. Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, menegaskan hal terpenting yang harus ditekankan saat ini adalah mengenai kesadaran masyarakat.

Menurut Said, kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sangat penting dalam menangani persoalan Covid-19. Sebab melalui penerapan protokol kesehatan itulah potensi penularan Covid-19 dapat terus ditekan. Pada pelaksanaan PPKM yang sudah diperpanjang kesekiankalinya ini, pihaknya juga menekankan tentang kesadaran masyarakat.

Baca Juga: Dapat Ganti Rugi Tol Solo-Jogja Rp4,3 Miliar, Pria Klaten Ini Bernazar Bikin Sanggar Budaya untuk Milenial

Menurutnya jumlah kasus di Boyolali saat ini sudah terus berangsur turun. Hal ini dimungkinkan kesadaran masyarakat Boyolali dalam menerapkan protokol kesehatan juga meningkat. Dia pun mengimbau kepada masyarajat untuk terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Meski saat ini Boyolali masuk Level 4 dalam penerapan PPKM, menurutnya hal itu tidak masalah. “Kalau level, tercatat terakhir ini Boyolali ada di level 4. Namun jika dilihat secara matriks, sesungguhnya levelnya di level tiga. Tapi itu bukan masalah, yang terpenting bagaimana menghadirkan kesadaran masyarakat untuk taat dan tertib menjalankan protokol kesehatan,” kata dia, Kamis (12/8/2021).

Menurutnya, dampak dari pelaksanaan PPKM cukup positif dalam menekan jumlah kasus di Boyolali. “Bahkan dari laporan yang terakhir [11/8/2021], untuk isoman [isolasi mandiri] sudah turun di angka 614 kasus. Ini sangat efektif,” lanjut dia.

Baca Juga: Nakes RSUD Wonogiri Mulai Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga dari Moderna

Mengenai pelaksanaan PPKM, dia juga mengatakan Boyolali akan selalu menaati apa yang diarahkan pemerintah pusat. “Langkah kami di Boyolali ini, apa yang sesuai dengan aturan-aturan. Perkembangan aturan kami ikuti, kita sampaikan kepada masyarakat, sehingga aturan yang ada dapat dilaksanakan dengan baik,” lanjut dia.

Sementara itu saat ini program vaksinasi Covid-19 terus dilakukan. Pada pekan ini vaksinasi kembali dijadwalkan untuk kalangan pelajar, pedagang pasar dan masyarakat umum. Diharapkan melalui program vaksinasi ini, kekebalan masyarakat akan semakin membaik dan penambahan kasus baru untuk Covid-19 bisa terus ditekan.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago