SOLOPOS.COM - Petugas gabungan di Bulu Sukoharjo melakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ke pedagang. (istimewa/Sukoharjokab.go.id)

Solopos.com, SUKOHARJO – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kabupaten Sukoharjo berlanjut sesuai dengan instruksi pemerintah. Petugas gabungan di Kecamatan Bulu, Sukoharjo, pun rajin melakukan patroli untuk mengimbau warga agar taat protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Seperti yang terjadi pada Senin (9/8/2021). Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan pemerintah kecamatan setempat keliling kampung-kampung yang dimulai pada pukul 19.00 WIB. Merekamelakukan sosialisasi perpanjangan PPKM Level 4 hingga 16 Agustus 2021 mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Malioboro dan Stasiun Tugu Jadi Area Wajib Masker dan Vaksin, Tempat Lain Menyusul

Seperti dikutip dari Sukoharjokab.go.id, petugas gabungan itu mendatangi sejumlah warga yang masih beraktivitas di malam hari. Mereka juga mendatangi sejumlah pedagang yang masih beroperasi melebihi batas waktu yang telah diatur.

Petugas gabungan itu lantas memberikan imbauan agar warga menghentikan aktivitas di malam hari. Kemudian pedagang yang masih berjualan untuk menutup lapak. Pasalnya, batas operasional selama PPKM Mkro adalah hingga sampai dengan pukul 20.00 WIB.

“Kepada warga kami imbau agar mengurangi dan menghentikan aktivitas malam yang tidak perlu, lakukan aktivitas malam di luar rumah jika hanya ada kebutuhan mendesak saja,” kata Peltu Subiyantoro yang ikut dalam patroli.

Baca Juga: Tempat Isolasi Terpusat di Karanganyar Ditambah Lagi, Ini Alasannya

Peltu Subiyantoro mengungkapkan dalam patroli itu petugas menemukan beberapa kerumunan warga di kios-kios dan pos ronda. Petugas pun mengingatkan mereka agar tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 berupa 5M. Terlebih penambahan kasus Covid-19 di Bulu, Sukoharjo, melonjak.

Prokes 5M sendiri yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Warga diminta untuk taat prokes agar bisa membantu menekan penambahan kasus Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya