SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. (Instagram-Hendrar Prihadi)

Solopos.com, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan memberlakukan pembatasan sederet aktivitas masyarakat di wilayahnya saat penerapan PPKM Level 3 pada periode libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru, mulai 24 Desember 2021-2 Januari 2022.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengaku akan melakukan pembatasan aktivitas atau kegiatan masyarakat saat penerapan PPKM Level 3. Salah satu sektor yang dilakukan pembatasan atau pengetatan adalah pariwisata, yakni dengan membatasi jumlah kunjungan wisatawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tempat wisata akan dibatasi dan diperketat melalui Peraturan Wali Kota Semarang,” ujar wali kota yang karib disapa Hendi itu, dilansir Suara.com, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Ealah! PPKM Dilonggarkan Ada 200 Kafe di Semarang Melanggar, 2 Disegel

Selain tempat wisata, Hendi juga akan melakukan pembatasan aktivitas di restoran maupun tempat makan. Restoran atau tempat makan yang semula diizinkan buka atau beroperasi hingga pukul 12 malam, kini diajukan menjadi jam 10 malam.

Terkait kebijakan itu, Hendi mengaku akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Meski demikian, ia yakin warga Kota Semarang sudah siap jika nantinya diterapkan pembatasan atau pengetatan aktivitas.

“Warga [Kota Semarang] sudah sangat teruji. Sekarang warga saya yakin bisa menerima,” imbuh Hendi.

Hendi menambahkan pihaknya juga telah menerapkan kebijakan larangan cuti kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Semarang pada bulan Desember 2021 ini. Hal itu diberlakukan menyikapi imbauan pemerinta pusat soal libur Natal dan Tahun Baru atau Nataru.

Baca juga: ASN Semarang Disidak Wakil Wali Kota Seusai Liburan, Begini Hasilnya…

“Hal itu sangat penting untuk membatasi migrasi,” jelasnya.

Menurut Hendi, untuk libur Nataru sudah diatur oleh pemerintah pusat. Hari libur juga sudah dipisah-pisah oleh pemerintah guna mengantisipasi laju pergerakan masyarakat saat masa libur Nataru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya