SOLOPOS.COM - Petugas kepolisian berjaga di lokasi terjadinya tawuran antar pelajar di Kampung Melayu, Jakarta, Rabu (24/11/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Solopos.com, JAKARTA — Pelonggaran selama pandemi Covid-19 di Jakarta malah dimanfaatkan kembali untuk tawuran dua kelompok pelajar SMP di Jl. Abdullah Syafei, Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (24/11/2021) siang.

Salah satu saksi mata, Lilis, 45, di Jakarta, mengatakan tawuran tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB dengan menggunakan batu dan balok kayu dan melibatkan puluhan pelajar SMP.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pokoknya mereka datang dari dua arah berlawanan itu, pas ketemu di jembatan langsung tawuran. Sudah janjian sepertinya,” kata Lilis.

Dia menambahkan aksi tawuran itu terjadi sekitar 30 menit dan baru berhenti setelah salah satu kelompok pelajar terdesak lalu kabur ke arah permukiman warga di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu.

“Mereka bukan warga Kampung Pulo, tapi kaburnya ke permukiman. Tawuran anak sekolah di sini sudah beberapa kali terjadi. Dalam bulan ini saja sudah yang kedua kalinya,” ujar Lilis.

Baca Juga: Mencari Solusi dari Aksi Tawuran Pelajar di Kota Pelajar 

Saksi mata lainnya, Sri Rejeki, membenarkan bila aksi tawuran di jembatan Jl. Abdullah Syafei yang merupakan perbatasan dengan wilayah Jakarta Selatan itu sudah kerap terjadi dan meresahkan warga.

Warga berharap jajaran Polrestro Jakarta Timur segera dapat menangkap pelaku tawuran agar memberikan efek jera.

Selain itu, warga juga ingin ada petugas kepolisian yang bersiaga di lokasi guna mengantisipasi kasus serupa.

“Tadi itu, setahu saya mereka tawuran tidak pakai senjata tajam. Tapi mungkin juga bawa tapi disembunyikan dalam tas. Soalnya kadang suka bawa celurit juga,” tutur Sri.

Aksi tawuran dua kelompok pelajar itu terekam kamera warga dan sempat viral di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya