PPKM Darurat, Persis Solo Mulai Jajaki Latihan Mandiri

Pelatih Persis, Eko Purdjianto, mengatakan ada opsi latihan mandiri apabila ke depan tim sulit mencari lapangan untuk latihan.
PPKM Darurat, Persis Solo Mulai Jajaki Latihan Mandiri

Solopos.com, SOLO—Persis Solo mulai mengkaji peniadaan latihan bersama merespons Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung hingga 20 Juli 2021. Selain menimbang faktor kesehatan, kebijakan itu diambil sebagai antisipasi apabila tim makin kesulitan mencari lapangan selama penerapan PPKM.

Persis mulai menyiapkan konsep latihan mandiri dengan penerapan protokol kesehatan di mes. Sistem tersebut dirancang tim pelatih didampingi dokter tim, Iwan Wahyu Utomo.

Pelatih Persis, Eko Purdjianto, mengatakan ada opsi latihan mandiri apabila ke depan tim sulit mencari lapangan untuk latihan. Diketahui mayoritas daerah di Soloraya kini menerapkan PPKM Darurat. Salah satu klausul kebijakan tersebut adalah penutupan fasilitas olahraga.

Baca Juga: Diperlakukan Khusus, 1.000 Suporter Italia Boleh Hadiri Final Euro 2020

“Kalau ada tempat [lapangan], kami latihan seperti biasa. Kalau tidak ada kami latihan mandiri,” ujar Eko kepada Solopos.com, Jumat (9/7/2021).

Sejauh ini Laskar Sambernyawa masih rutin menggelar latihan tertutup di lapangan. Pada Jumat, Miftahul Hamdi dkk. berlatih di Lapangan Krido Mulyo Sukoharjo.

Dokter Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, mengaku sudah menyiapkan sistem apabila ke depan tim harus menjalani latihan mandiri. Iwan mengatakan latihan mandiri akan digelar di mes dengan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga: Juara Euro 2020, Gelar Ksatria dari Kerajaan Menanti Penggawa Inggris

“Agar tak berkerumun, kami akan membagi latihan menjadi dua kloter. Ballroom di penginapan cukup memadai untuk menerapkan jaga jarak. Alat-alat latihan juga sudah tersedia,” ujar Iwan.

Menurut Iwan, tim pelatih sudah membekali porsi latihan yang perlu dikerjakan para pemain saat latihan mandiri. Iwan menilai latihan mandiri jauh lebih aman dari segi kesehatan karena potensi pemain bersinggungan dengan pihak luar semakin kecil.

“Pengawasan prokesnya pun lebih mudah karena kami menerapkan sistem semi bubble [pembatasan pergerakan] di mes,” ucapnya.

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago