SOLOPOS.COM - Ilustrasi

SOLO Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Jumat (28/6/2013) ini, mengumumkan hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2013. Hanya 2.223 pendaftar yang bakal diterima di SMA-SMA negeri Kota Solo. Sementara untuk jenjang SMP, hanya 3.707 pendaftar yang diterima di sekolah negeri.

Pengumuman rencananya dilakukan di masing-masing sekolah. Karena itu, meskipun  pendaftar bisa melihat pengumuman itu laman internet www.ppdbsolo.net, siswa tetap diminta datang ke sekolah tujuan. Selain memastikan status diterima, kedatangan siswa juga terkait pengumuman pelaksanaan daftar ulang yang dijadwalkan Senin-Rabu (1-3/7/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Panitia PPDB 2013 Solo, Unggul Sudarmo, saat ditemui wartawan di Kantor Disdikpora Solo, Kamis (27/6/2013), menegaskan data yang telah tercantum dalam jurnal di laman www.ppdbsolo.net sejak penutupan PPDB Online Rabu (26/6/2013) tidak mengalami perubahan. Berdasarkan jurnal tersebut, 5.401 pendaftar terjaring dalam PPDB Online jenjang SMP. Jumlah itu terdiri atas 3.521 pendaftar dalam kota dan 1.880 pendaftar luar kota.

Di jenjang SMA, ada 2.660 pendaftar yang terjaring, yang meliputi 1.941 pendaftar dalam kota dan 719 pendaftar luar kota. Seluruh pendaftar berasal dari 22 SMA dan 47 SMP.

Ditemui terpisah, Sekretaris Panitia PPDB 2013 Solo, Budi Setiono, memastikan seluruh siswa namanya tercantum dalam jurnal PPDB Online sekolah negeri hampir dipastikan diterima di sekolah itu.

Namun, dia tetap mengimbau agar siswa memastikan statusnya saat pengumuman resmi di setiap sekolah, sekitar pukul 09.00WIB, Jumat ini. Selanjutnya, siswa akan menerima berbagai pengarahan terkait daftar ulang dan sebagainya.

 

Cabut Setelah Pengumuman

Budi melanjutkan jika ada pendaftar yang ingin mencabut pendaftaran mereka di sekolah tujuan, hanya dilayani seusai pengumuman PPDB Online berlangsung. Hal tersebut bertujuan menjaga data dan kuota PPDB yang telah terpenuhi saat ini. “Jika tetap dilayani saat ini, malah semakin banyak permintaan. Pelaksanaan PPDB Online bakal tidak lekas selesai dan tidak bisa segera diumumkan berdasarkan jadwal,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis sore.

Kepala SMPN 1 Solo, Sri Suwartinah, mengatakan pengumuman PPDB Online sekolahnya dilakukan lewat pengumuman tertulis di sekolah. Sebelum itu, dia menegaskan orangtua dan calon peserta didik diminta memastikan terlebih dulu pengumuman hasil PPDB Online lewat jurnal SMPN 1 Solo yang ada di laman www.ppdbsolo.net.

“Siswa tetap disarankan datang ke sekolah karena akan menerima penjelasan tentang daftar ulang, mengisi data siswa melalui sistem komputer dan menerima penjelasan tentang pelaksanaan masa orientasi sekolah (MOS),” ujarnya ketika dihubungi Solopos.com, Kamis sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya