SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelaksanaan PPDB Online (Dok/Solopos)

PPDB 2017 secara online telah dipersiapkan oleh Disdik Solo.

Solopos.com, SOLO – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem online kembali dilaksanakan di Kota Solo tahun ini. Namun kali ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo hanya menerapkan sistem tersebut untuk PPDB jenjang sekolah menengah pertama (SMP).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Disdik Kota Solo, Etty Retnowati, ketika ditemui wartawan di kantornya, Kamis (2/2/2017), menjelaskan diterapkannya sistem online dalam PPDB tahun ini hanya untuk jenjang SMP mengingat pengelolaan sekolah menengah atas (SMA) saat ini sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

“Ya tentunya kami sudah tidak berwenang lagi untuk SMA dan SMK [sekolah menengah kejuruan], termasuk dalam hal kebijakan PPDB, menjadi kewenangan provinsi [Pemprov Jawa Tengah],” ujar Etty.

Etty memastikan Disdik kembali menggandeng Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo untuk mendukung pelaksanaan PPDB Online.

Kepala Bidang (Kabid) SMP Disdik Kota Solo, Bambang Wahyono, menambahkan pihaknya sudah mengirimkan tim untuk melakukan komunikasi dan koordinasi terkait kerja sama dengan UNS untuk mempersiapkan PPDB Online.

“Senin [30/1/2017], dari Kesiswaan dan Kurikulum sudah ke UNS untuk mengomunikasikan itu,” ungkap Bambang.

Dia mengakui, masa PPDB untuk tahun pelajaran baru masih lama, yakni sekitar Juli mendatang. Namun persiapannya memang dilakukan sedini mungkin.

Bambang menyebut, PPDB Online diberlakukan wajib bagi semua SMP negeri. Sedangkan untuk SMP swasta masih sebagai pilihan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya