SOLOPOS.COM - Petugas Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo menginput data pendaftaran calon siswa baru di aula kantor setempat, Selasa (23/6/2015). (Bony EKo Wicaksono/JIBI/Solopos)

PPDB 2015 kini telah berlangsung di Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO – Sejumlah sekolah di wilayah pinggiran Sukoharjo masih sepi pendaftar saat pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) online tahun ajaran 2015/2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kondisi ini dipengaruhi sekolah tersebut terletak di daerah perbatasan antara Sukoharjo dengan Kabupaten Gunungkidul, DIY.

Ekspedisi Mudik 2024

Pantauan di ruang input data PPDB online di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo, menyebutkan beberapa sekolah baik jenjang SMP hingga SMA dan SMK tingkat sederajat di wilayah pinggiran masih sepi pendaftar.

Sekolah itu terletak di Kecamatan Weru dan Kecamatan Nguter.

Kepala Bidang (Kabid) SMP, SMA dan SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo, Dwi Atmojo Heri, tak memungkiri sekolah di wilayah pinggiran sepi pendaftar. Hingga hari kedua PPDB online, kuota calon siswa baru di sekolah pinggiran belum terpenuhi.

“Mungkin para orang tua/wali calon siswa baru masih memantau perkembangan jurnal PPDB online. Sekolah di wilayah pinggiran tetap ada pendaftar kendati jumlahnya tak banyak,” katanya saat ditemui di kantornya, Selasa (23/5/2015).

Apabila kuota calon siswa baru di sekolah yang berada di wilayah pinggiran belum terpenuhi maka PPDB diperpanjang secara offline.

Lebih jauh, Heri menjelaskan pendaftaran calon siswa baru secara online di setiap sekolah baik negeri maupun swasta ditutup pada pukul 13.00 WIB.

Namun, proses input data pendaftaran calon siswa baru tetap dilakukan hingga petang hari.

Rencananya, proses input data pendaftaran calon siswa baru akan ditutup pada Rabu (24/6/2015) sekitar pukul 18.00 WIB.

Di sisi lain, seorang pendaftar siswa baru SMPN 1 Sukoharjo, Rizki Purnamasari, berharap bisa diterima di sekolah pilihannya tersebut. Dia mengaku waswas lantaran para pendaftar lainnya mempunyai nilai akademis di atas rata-rata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya