SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA—Pendaftar siswa pemegang Kartu Menuju Sejahtera (KMS) hingga hari terakhir jadwal pendataan Selasa (24/6/2014) mencapai ribuan. Sebagai upaya memfasilitasi siswa dari keluarga miskin, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jogja juga memberikan kesempatan murid mendaftar di sekolah swasta

“Pendataan ditutup hari ini (24//2014), tetapi Rabu (25/6/2014) masih bisa kami layani karena kami mempertimbangkan mungkin ada persyaratan yang belum lengkap, atau wali murid memiliki kendala dan keperluan yang tak bisa ditinggalkan dalam rentang waktu yang ditentukan dalam jadwal. Tapi kami harapkan tidak akan banyak yang melakukan pendataan pada hari itu,” ungkap Suryatmi, kepala Unit Pelaksana Teknis Jaminan Pendidikan Daerah (JPD) Disdik Kota Jogja, pada Harianjogja.com (24/6/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia juga menegaskan, ketika tak berhasil meraih sekolah negeri impian, siswa KMS tetap dapat masuk dan mengikuti pendidikan di sekolah swasta.

“Sampaikan pada sekolah terkait bahwa siswa yang bersangkutan adalah pemegang KMS, asal bukan memilih sekolah swasta yang favorit-favorit, dana bantuan yang diberikan dari dinas sebesar Rp2,5 juta akan cukup membantu proses pendaftaran,” imbuh Suryatmi.

Edy Heri Suasana, Kepala Disdik Kota Jogja juga menyampaikan hal yang sama.

“Kalaupun pada akhirnya masuk ke sekolah swasta, jangan khawatir akan terkendala biaya, dinas memiliki kebijakan JPD, ada Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) juga untuk membantu mereka,” tukas Edy di akhir penjelasan.

Tercatat hingga Selasa (24//2014), ada 1.103 siswa KMS mendaftar ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 1.264 siswa yang mendaftar ke Sekolah Dasar (SD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya