SOLOPOS.COM - Ilustrasi penerimaan peserta didik baru. (JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Hari pertama pendaftaran siswa baru sekolah menengah pertama (SMP) diwarnai dengan animo yang besar dari calon siswa. Misalnya saja yang terlihat di SMPN 2 Wonosari yang tampak antrean pendaftaran.

Kepala SMPN 2 Wonosari Suparto menilai animo peminat tahun ini sangat bagus. Hal itu dia dasarkan dari jumlah pendaftar yang mendatangi SMPN 2 Wonosari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ada ratusan calon siswa yang datang. Kami menyambut antusiasme ini,” papar dia di SMPN 2 Wonosari, Kamis (3/7/2014).

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, SMPN 2 Wonosari selalu dipenuhi peminat. Dari daya tampung 210 kursi, peminat di SMPN 2 Wonosari hingga 301 siswa. Hal itu menjadi tantangan sendiri bagi pihak sekolah.

“Kami harus terus mampu menjaga kepercayaan publik,” ujar dia.

Siswa yang mendaftar di SMPN 2 Wonosari memiliki nilai yang tinggi. Tahun lalu nilai tertinggi yanki 28,65 dengan rata-rata nilai 9,55. Untuk nilai terendah yakni 28, 65 dengan nilai rata-rata 8,13.

“Siswa juga bisa mengakses informasi mengenai peringkat pendaftar melalui www.smp2wnogk.blogspot.com,” imbuh dia.

Kepala Bidang Pendidikan SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Kusmanto optimistis Guningkidul akan mendapatkan siswa yang banyak. Namun, pada hari pertama belum semua laporan masuk.

“Kami mendapatkan laporan untuk hari pertama di SMPN 1 Tepus sudah ada 141 yang mendaftar. Daya tampungnya 121. Nilai tertinggi 28,35 dan nilai terendah 16,15,” ujar dia.SMPN 2 Ponjong sudah ada 80 pendaftar dengan nilai tertinggi 28,10 dan terendah 15,55.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya