SOLOPOS.COM - ilustrasi (baltyra.com)

ilustrasi (baltyra.com)

Sukoharjo (Solopos.com)–Sebanyak 130 SMP, MTs, SMA, MA, dan SMK negeri maupun swasta di Kabupaten Sukoharjo akan berebut 20.163 siswa dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2011/2012 yang resmi dibuka mulai Senin (27/6/2011) besok.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bidang (Kabid) SMP, SMA, dan SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukoharjo, Dwi Atmojo Heri, menyebutkan pendaftaran siswa baru berlangsung selama empat hari untuk sekolah-sekolah negeri dan lima hari untuk sekolah swasta. Kelonggaran kepada sekolah swasta agar siswa yang tidak tertampung di sekolah negeri tetap bisa melanjutkan pendidikannya.

“Jadwalnya memang berbeda antara yang negeri dan swasta, ada selisih waktu selama satu hari. Masing-masing tanggal 27 – 30 Juni untuk yang negeri dan 27 Juni – 1 Juli bagi sekolah-sekolah swasta,” ungkapnya ditemui wartawan  di ruang kerjanya akhir pekan kemarin.

Sementara terkait biaya pendaftaran, Heri menegaskan PPDB SMP dilaksanakan secara gratis, baik negeri maupun swasta. Hal itu karena biayanya sudah tercakup dalam bantuan operasional sekolah (BOS). ”Kami menjamin tidak ada biaya pendaftaran di seluruh sekolah negeri, mulai dari SMP sampai SMA/SMK. Berbeda yang swasta, SMA dibolehkan menarik uang  pendaftaran dengan batasan Rp 30.000 dan SMK Rp 50.000. SMK lebih besar karena seleksi ada ujian praktik,” papar Heri.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya