SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Pusat Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) saat ini tengah menyelidiki sejumlah rekening terkait penembakan Nasrudin Zulkarnaen. Hanya saja, dari sejumlah nama-nama pemilik rekening yang diperiksa tidak ada nama Rhani Juliani, sang caddy golf.

“Rekening Rhani tidak pernah diminta penyidik,” kata Ketua PPATK Yunus Husein saat dihubungi melalui telepon, Senin (25/5).

Promosi Peneliti Harvard Ungkap Peran BRI Dorong Inklusi Keuangan lewat Digitalisasi

“Ada juga yang lain, tapi tidak termasuk rekening Rhani,” jelas Yunus. Siapa pemilik rekening yang lain yang diperiksa PPATK, Yunus menolak membeberkannya.

Ekspedisi Mudik 2024

Rhani disebut-sebut memiliki rekening berjumlah fantastis. Jumlahnya mencapai miliaran rupiah. Informasi sumber di kepolisian bahkan menyebut ada aliran dana dari sebuah kelompok usaha besar. Soal ini Yunus kembali membantah adanya pemeriksaan rekening Rhani.

Sumber di kepolisian menyebutkan, rekening yang hendak diperiksa yakni milik Antasari Azhar, Sigid Haryo Wibisono, dan Nasrudin. Ada juga rekening milik orang keempat yang disebut-sebut memiliki keterkaitan dengan 3 tersangka itu.

Saat dikonfirmasi, soal nama-nama pemilik rekening, Yunus enggan berkomentar dan menyerahkannya pada pihak kepolisian. “Semuanya dalam proses, dan hasilnya akan diberikan penegak hukum,” tutupnya. (Sindikasi berita Detik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya