SOLOPOS.COM - Pounch Egg Sandwich (JIBI/HARIAN JOGJA/TRI WAHYU UTAMI)

Pounch Egg Sandwich (JIBI/HARIAN JOGJA/TRI WAHYU UTAMI)

JOGJA—Grand Aston Yogyakarta Hotel and Convention Center menyajikan menu terbarunya, sandwich. Menu sandwich disajikan berbeda, mulai dari roti sampai isiannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Eksekutif Chef, Hendra Atmaja mengatakan, inspirasi membuat menu tersebut datang tak terduga setelah ia banyak menyaksikan dan menikmati sandwich di berbagai belahan dunia. Ada lima jenis sandwich yang disajikan, yakni Pouch Egg Sandwich, Ruben Sandwich, Roast Chichen Sandwich, Grilled Vegetable Sandwich dan Caprese Sandwich.

“Saya sengaja mengganti roti tawar dengan croissant bread supaya memunculkan kesan berbeda,” katanya, kepada Harian Jogja, Kamis (23/2).

Pouch Egg Sandwich jadi menu andalan. Menggunakan croissant bread berbahan butter yang biasa untuk membuat kue, sandwich ini berisi telur ayam rebus setengah matang, mesclum lettuce, strowberi, daging sapi, keju yang sengaja didatangkan dari Italia, balsamic viregar, mustard, olive oil, garam, pepper dan white viregar. Saat disantap, kuning telur setengah matang akan meleleh layaknya cairan krim. Rasa gurih bercampur kesegaran sayur dan buah.

“Kami padukan untuk menghasilkan menu yang healthy, sehingga tidak takut banyak lemak dan gemuk,” imbuh Chef Hendra.

Ruben Sandwich juga menggunakan croissant bread, hanya saja isiannya berbeda. Roast Chicken Sandwich adalah menu andalan kedua. Menu ini ditemani semangkuk kentang goreng yang renyah. Setiap menu di hotel yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo Nomor 37 Jogja ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp45.000 per porsi. Harga ini sebanding dengan kenikmatan sandwich sepanjang 15 sentimeter. Anda tertarik? (JIBI/Harian Jogja/Tri Wahyu Utami)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya