SOLOPOS.COM - Gereja Katedral Jakarta menyerahkan sapi kurban ke Masjid Istiqlal Jakarta. (Istimewa/Humas Gereja Katedral Jakarta)

Solopos.com, JAKARTA — Gereja Katedral Jakarta ikut berkurban di Masjid Istiqlal Jakarta pada perayaan Iduladha 1443 H, Minggu (10/7/2022).

Kurban tersebut merupakan wujud belarasa dan kepedulian terhadap sesama. “Kami ikut berpartisipasi membangun semangat belarasa dan rela berkorban serta peduli kepada mereka yang menderita. Bila silaturahmi dan solidaritas kemanusiaan di antara sesama anak bangsa kokoh kami akan semakin maju,” kata Pastor Kepala Gereja Katedral Jakarta, Romo Alb. Hani Rudi Hartoko, SJ dalam keterangannya, Minggu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Romo Hani, solidaritas kemanusiaan merupakan modal sosial untuk menyongsong kemajuan peradaban Indonesia. Dia menyerahkan sapi kurban mewakili Kardinal Ignatius Suharyo dan Gereja Katedral Jakarta kepada Bidang Penyelenggaraan Peribadatan Badan Pengelola Masjid Istiqlal, K. H. Buchori Sail Assatiri.

Ini bukan kali pertama Gereja Katedral Jakarta menyumbang sapi kurban ke Masjid Istiqlal. Pada perayaan Iduladha tahun lalu Gereja Katedral Jakarta juga memberikan satu ekor sapi kurban.

Tak hanya mendapatkan sapi dari Gereja Katedral Jakarta, Masjid Istiqlal Jakarta juga menerima sapi kurban dari Presiden Joko Widodo tahun ini. Presiden Jokowi menyerahkan sapi kurban jenis simmental dengan bobot 1 ton ke Masjid Istiqlal Jakarta.

Baca Juga : Presiden Jokowi Salat Iduladha di Masjid Istiqlal Besok

Wakil Presiden, K. H. Ma’ruf Amin, yang menyerahkan seekor sapi berjenis Simmental untuk Hari Raya Iduladha 1443 H. Sapi seberat 1 ton itu diserahkan kepada panitia kurban Masjid Istiqlal Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Iduladha 1443 H, Gereja Katedral Sumbang Sapi Kurban ke Masjid Istiqlal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya