SOLOPOS.COM - Pesepak bola Indonesia Rabbani Tasnim Siddiq (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Alfriyanto Nico Saputro (tengah) dan Marselino Ferdinan (kanan) seusai mencetak gol ke gawang tim Vietnam saat pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022). (ANTARA FOTO/Moch Asim/NZ)

Solopos.com, JAKARTA—Mantan pemain Timnas Indonesia jebolan program Primavera, Supriyono Prima, mengharapkan potensi pemain-pemain Timnas U-20 terus berlanjut hingga jenjang senior.

Timnas Indonesia U-20 memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 setelah tampil sempurna dalam Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Garuda Nusantara mengalahkan Timor Leste 4-0, Hong Kong 5-1 dan Vietnam 3-2 untuk mengunci tiket lolos otomatis ke Uzbekistan sebagai juara grup.

Baca Juga: Indonesia 3-2 Vietnam: Garuda Nusantara Lolos ke Piala Asia U-20

“Tentunya, harapan saya dengan potensi-potensi mereka akan menjadi penerus timnas senior kelak. Bisa dipromosikan, sesuai dengan kebutuhan tim yang dilatih Shin Tae-Yong,” kata Supriyono kepada pewarta di Jakarta, Selasa (20/9/2022) seperti dikutip dari Antara.

Timnas U-20, kata Supriyono, menunjukkan permainan apik hingga lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Dengan hasil ini, timnas U-20 menyusul skuad senior yang lebih dulu lolos ke Piala Asia 2023.

“Pastinya kita harus mengapresiasi keberhasilan Timnas U-19 (U-20) dan senior, tapi kita juga harus menunggu performa dan kinerja Shin Tae-Yong di putaran final nanti,” kata Supriyono yang pernah bergabung dengan klub Swedia, Helsingborgs.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ancam Mundur Jika Ketum PSSI Iwan Bule Mengundurkan Diri

“Masih terlalu dini untuk mengukur sebuah keberhasilan Shin Tae-Yong dengan kelolosan dua tim kita. Ujian sesungguhnya di putaran final nantinya,” sambung dia.

Indonesia sejauh ini sudah 18 kali lolos ke putaran final Piala Asia U-20. Dari penampilan tersebut, Garuda Muda sekali juara pada edisi 1961 dan runner-up pada 1967 dan 1970.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya