SOLOPOS.COM - Pot Pintar Lua/mudesign.lu

Solopos.com, LUKSEMBURG — Sebuah agensi bernama Mu Design berbasis di Luksemburg baru-baru ini memproduksi pot tanaman pintar. Pot yang diberi nama Lua ini bisa membuat tanaman di dalamnya berinteraksi dengan manusia macam Tamagotchi.

Mengutip mu-design.lu, Kamis (25/3/2021), pot ini memiliki layar LED yang menampilkan 15 emosi berbeda. Emotikon ini bisa mengekspresikan apa yang dibutuhkan tanaman saat itu.  Saat tanaman butuh sinar matahari, air, pupuk hingga naungan akan terlihat dalam emotikon.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ekspresi yang ditampilkan adalah serupa wajah lucu untuk memberi tahu tanaman sudah cukup air. Pemakaian pot yang satu ini terbilang sederhana yakni cukup mengkoneksikan dengan ponsel Caranya dengan mengunduh aplikasi kemudian lakukan scan kode QR pada pot.

Baca Juga : Vaksin Covid-19 Bentuk Pil Bakal Dijajal Pada Manusia Mulai Juni 2021

Mu Design juga menyiapkan enam animasi dasar yang bisa jadi acuan pemilik tanaman. Pertama adalah ekspresi haus dimana tanah dalam pot kering dan butuh air. Kedua adalah ekspresi sakit karena terlalu banyak air dalam pot. Berikutnya adalah espresi vampir karena tanaman sudah beberpa hari tak terkena sinar matahari.

Kemudian ada ekspresi juling yang terjadi karena tanaman terlalu banyak dapat paparan matahari.  Ekpresi lainnya adalah emotikon flu dan bersi karena tanaman berada di kondisi temperatur dingin, terakhir adalah ekpresi panas karena tanaman berada di tempat yang panas. Lu Design juga punya opsi pada pengguna untuk memilih jenis tanaman apa di dalam pot.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya