SOLOPOS.COM - Joko Widodo. (Instagram-@jokowi)

Solopos.com, SOLO — Joko Widodo akan dilantik sebagai presiden periode 2019-2024 di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Minggu (20/10/2019) pukul 14.00 WIB. Beberapa jam sebelum dilantik, Jokowi mengunggah foto dirinya mengenakan setelan jas hitam dan berpeci di akun media sosialnya.

Ia tak lupa membubuhkan kalimat inspiratif pada keterangan foto. "Kerja bersama, menuju Indonesia Maju," tulis Jokowi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kalimat itu mendapatkan beragam tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Ganjar menyatakan siap melakukan ajakan presiden pada unggahan tersebut. "Siap Presiden," tulis Ganjar melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.

Sehari sebelumnya, Jokowi telah memberikan ucapan perpisahan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla yang akan digantikan Ma'ruf Amin. Menurut Jokowi, lima tahun bekerja bersama JK terasa sangat singkat.

"Lima tahun begitu singkat untuk menghela negeri yang besar ini mengejar ketertinggalan, beranjak menuju bangsa yang maju, dan mengurangi ketimpangan antardaerah. Karena itulah selama lima tahun ini kita melakukan percepatan pembangunan di bidang infrastruktur di seluruh Indonesia, sebagai fondasi bagi arah pembangunan nasional agar lebih tangguh, produktif, dan merata," tulis Jokowi.

Ia juga memamerkan pencapaiannya bersama JK selama lima tahun terakhir melalui video yang ia unggah. "Inilah sejumlah pencapaian pembangunan dalam lima tahun pemerintahan Jokowi-JK di bidang politik, ekonomi, dan sosial budaya," beber pria asal Solo tersebut.

Jokowi Widodo-Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019) pukul 14.00 WIB. Pelantikan presiden dan wakil presiden akan dihadiri sejumlah kepala negara, utusan negara sahabat, dan beberapa duta besar.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya