SOLOPOS.COM - Bandara Adisutjipto (JIBI/Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya)

Posko liburan di Bandara Adisutjipto ditutup

Harianjogja.com, SLEMAN-Posko Natal dan Tahun Baru Bandara Adisutjipto periode 2016/2017 resmi ditutup, Senin (9/1/2017).

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Selama beroperasi 22 hari sejak 18 Desember 2016 sampai 8 Januari 2017, posko berhasil mencatatkan kenaikan jumlah penumpang dibandingkan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) periode 2015/2016.

General Manager Bandara Adisutjipto Yogyakarta Agus Pandu Purnama dalam amanah Apel Penutupan Posko Nataru 2016/2017 menyampaikan adanya pertumbuhan signifikan yang telah dicapai oleh Bandara Adisutjipto.

Persentase kenaikan trafik penumpang selama pelaksanaan posko 2016/2017 yaitu sebesar 5,56%, sementara kenaikan jumlah pesawat sebesar 6,83%, dan kenaikan cargo sebesar 16,46%.

“Bandara Adisutjipto merupakan salah satu bandara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan karena Jogja menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk menghabiskan masa liburan,” kata Pandu dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Senin (9/1/2017).

Selama 22 hari lamanya, Bandara Internasional Adisutjipto Jogja bersama seluruh intansi terkait seperti Polsek Depok, Kadisops Lanud, Basarnas, KKP, CIQ, AirNav, Paskhas, Intel AU, Airlines, Hanlan, dan POM AU berkomitmen penuh untuk menjamin kenyamanan, keamanan dan keselamatan penerbangan melalui pelaksanaan Posko Nataru 2016/2017, sehingga pelaksanaan Posko berjalan dengan lancar dan aman.

“Terima kasih atas kesiagaan, kesigapan serta tanggung jawab komitmen selama pelaksanaan Posko Terpadu Angkutan Udara Natal dan Tahun Baru 2016/2017. Atas koordinasi dan komunikasi yang baik di antara kita semua, kita sanggup meminimalisir insiden-insiden yang dirasa akan mengganggu operasional hingga kenyamanan dan keselamatan penumpang,” ujar Pandu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya