SOLOPOS.COM - Iwa K (Instagram @iwaktherockfish)

Iwa K mengaku sudah dua bulan mengonsumsi ganja.

Solopos.com, JAKARTA – Musisi rap, Iwa Kusuma alias Iwa K dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba jenis ganja. Keterangan ini disampaikan oleh Kasat Resnarkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kompol Martua Raja Silitonga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sementara tes urine IK positif Tetrahydrocannabinol (THC),” ucap Kompol Martua Raja Silitonga, dalam sesi jumpa pers pada Sabtu (29/4/2017).

Iwa K mengaku telah memakai ganja sejak dua bulan terakhir. “Konsumsinya baru dua bulan terakhir,” lanjut Kompol Martua sebagaimana diberitakan Okezone.com.

Diberitakan sebelumnya, Iwa K diamankan oleh Satuan Resnarkoba Polresta Bandara Soetta di Terminal 1A pada pukul 05.30 pagi tadi. Pengamanan ini dilakukan berdasar laporan petugas Aviation Security (Avsec) bandara yang menemukan bukti tersebut dari saku celana Iwa K. Dari hasil penangkapan, Iwa K terbukti membawa tiga linting ganja yang sudah dicampurkan ke dalam rokok merek Dji Sam Soe.

Proses penangkapan terjadi saat Iwa K melintasi mesin X-Ray pos penjagaan kedua sebelum masuk ke ruang tunggu penumpang. Rencananya, Iwa K akan bertolak ke kota Bone, Sulawesi Selatan menggunakan maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT-792.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya