SOLOPOS.COM - Kondisi Gedung Shinta Kelurahan Gergunung, Kecamatan Klaten Utara, Rabu (7/7/2021). Hingga sekarang, warga Kecamatan Klaten Utara yang menjalani isolasi terpusat tingkat kecamatan di gedung tersebut mencapai 15 orang (terdiri dari 12 laki-laki dan tiga perempuan). (Istimewa/Dokumentasi Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN – Jajaran Polsek Klaten Utara bersama Tim Satgas PP Covid-19 tingkat kecamatan menjemput seorang warga di Kelurahan Gergunung, Klaten Utara, agar bersedia menjalani isolasi mandiri (isoman) di Gedung Shinta kelurahan setempat, Rabu (7/7/2021).

Penjemputan dilakukan menyusul salah seorang warga Gergunung tersebut dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, seoarang warga yang terpapar Covid-19 asal Kelurahan Gergunung, Klaten, berinisial MRA.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Wonogiri Tak Lagi Zona Merah, Efek PPKM Darurat?

Jajaran Polsek Klaten Utara menerapkan instruksi langsung dari Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Polres Klaten bahwa setiap warga yang positif Covid-19 diarahkan menjalani isoman di gedung isoman terpusat tingkat kecamatan. Kebetulan, di Kecamatan Klaten Utara sudah memiliki gedung isoman terpusat, yakni di Gedung Shinta Kelurahan Gergunung.

“Saudara MRA kami bawa Gedung Shinta Gergunung untuk menjalani isoman karena terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Kapolsek Klaten Utara, AKP Sugeng Handoko, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, kepada Solopos.com, Rabu (7/7/2021).

AKP Sugeng Handoko mengatakan kebijakan kewajiban warga yang terpapar virus corona harus isoman terpusat bertujuan memudahkan pengawasan dan mencegah munculnya klaster baru Covid-19 di waktu mendatang. Hingga sekarang, warga Kecamatan Klaten Utara yang menjalani isolasi terpusat di Gedung Shinta Kelurahan Gergunung berjumlah 15 orang. Terdiri dari 12 laki-laki dan tiga perempuan.

“Itu berlaku bagi semuanya yang positif Covid-19, baik dengan gejala ringan atau pun sedang,” kata AKP Sugeng Handoko.

Baca Juga: Sejarah Kelam Pabrik Gula di Jawa, 256 Buruh Tewas karena Kecelakaan Kerja

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan di Klaten masih terdapat penambahan 583 kasus Covid-19, Rabu (7/7/2021). Di sisi lain terdapat pula, penambahan 35 kasus kematian dan sebanyak 469 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

“Jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 18.676 kasus. Sebanyak 5.851 orang menjalani perawatan/isolasi mandiri. Sebanyak 11.820 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 1.005 orang telah meninggal dunia,” kata Cahyono Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya