[x] close
Positif Covid-19, Mahasiswa Semarang Lolos Naik Pesawat ke Pangkalan Bun
Solopos.com|news

Positif Covid-19, Mahasiswa Semarang Lolos Naik Pesawat ke Pangkalan Bun

Seorang mahasiswa di Semarang lolos naik pesawat ke Pangkalan Bun padahal hasil swab test PCR Covid-19 nya positif.

Solopos.com, PALANGKARAYA -- Seorang mahasiswa dilaporkan lolos menumpang pesawat dari Semarang, Jawa Tengah, menuju Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Ia terbang sebelum hasil swab test PCR miliknya diketahui menunjukkan positif Covid-19.

Tiba pada Rabu (5/5/2021), mahasiswa berusia 21 tahun itu belum juga melaporkan diri untuk hasil tes tersebut hingga malam harinya. "Saya sudah cek di IGD saat ini yang bersangkutan belum masuk ke sana," ujar Fachrudin, Direktur RSUD Sultan Imanuddin, ketika dihubungi dari Palangka Raya, Rabu (5/5/2021) malam.

Dia menyatakan rumah sakitnya sudah siap untuk melakukan pemeriksaan Covid-19 begitu mahasiswa berinisial MYA itu datang. RSUD Sultan Imanuddin juga siap jika akan ada pemeriksaan terhadap seluruh penumpang pesawat yang datang bersama MYA.

Baca Juga: Penyekatan di Cemoro Kandang Magetan, Petugas Putar Balik 60 Kendaraan

Pihaknya masih menunggu hasil pelacakan kontak erat dari Dinas Kesehatan setempat untuk kebutuhan pemeriksaan itu. "Karena ada risiko di dalam pesawat itu, terutama yang tidak memakai masker," kata Fachrudin.

"Nanti kalau memang sudah dikirim ke rumah sakit, petugas medis akan langsung melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang tersebut."

MYA, kata Fachrudin, adalah seorang mahasiswa asal Kota Pangkalan Bun yang kuliah di Semarang. Mahasiswa itu pulang ke kampung halamannya atau mudik menumpang pesawat maskapai Citilink pada Rabu (5/5/2021).


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago