SOLOPOS.COM - Citilink Indonesia melakukan disinfeksi terhadap pesawat demi mencegah penyebaran virus corona pemicu Covid-19. (Bisnis-Citylink)

Solopos.com, PALANGKARAYA -- Seorang mahasiswa dilaporkan lolos menumpang pesawat dari Semarang, Jawa Tengah, menuju Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Ia terbang sebelum hasil swab test PCR miliknya diketahui menunjukkan positif Covid-19.

Tiba pada Rabu (5/5/2021), mahasiswa berusia 21 tahun itu belum juga melaporkan diri untuk hasil tes tersebut hingga malam harinya. "Saya sudah cek di IGD saat ini yang bersangkutan belum masuk ke sana," ujar Fachrudin, Direktur RSUD Sultan Imanuddin, ketika dihubungi dari Palangka Raya, Rabu (5/5/2021) malam.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Dia menyatakan rumah sakitnya sudah siap untuk melakukan pemeriksaan Covid-19 begitu mahasiswa berinisial MYA itu datang. RSUD Sultan Imanuddin juga siap jika akan ada pemeriksaan terhadap seluruh penumpang pesawat yang datang bersama MYA.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Penyekatan di Cemoro Kandang Magetan, Petugas Putar Balik 60 Kendaraan

Pihaknya masih menunggu hasil pelacakan kontak erat dari Dinas Kesehatan setempat untuk kebutuhan pemeriksaan itu. "Karena ada risiko di dalam pesawat itu, terutama yang tidak memakai masker," kata Fachrudin.

"Nanti kalau memang sudah dikirim ke rumah sakit, petugas medis akan langsung melakukan pemeriksaan terhadap para penumpang tersebut."

MYA, kata Fachrudin, adalah seorang mahasiswa asal Kota Pangkalan Bun yang kuliah di Semarang. Mahasiswa itu pulang ke kampung halamannya atau mudik menumpang pesawat maskapai Citilink pada Rabu (5/5/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya