SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Jan Ethes Srinarendra saat menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan HUT ke-77 RI di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (17/8/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang kembali terkonfirmasi positif Covid-19 tetap aktif memantau dan merespons aduan masyarakat di media sosial. Salah satunya melalui akun Twitter @gibran_tweet di mana ia merespons aduan mengenai video balap liar mobil di flyover Purwosari.

Dalam cuitannya ia menyatakan akan mencari pengemudi mobil yang terlibat adu cepat di Jl Slamet Riyadi kawasan flyover Purwosari itu. Akan saya cari pelakunya,” tulis Gibran melalui kutip tweet pada unggahan akun @myname_ap, Jumat (19/8/2022).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pengguna akun @myname_ap menggunggah konten Tiktok mengenai video dua mobil yang saling adu cepat, masing-masing Mitsubishi Pajero warna hitam dan Toyota Innova warna silver.

Kedua mobil yang diduga terlibat balap liar di flyover Purwosari, Solo, itu semula dalam kondisi berhenti di tengah Jl Slamet Riyadi tepatnya di depan seberang Java Terrace Kitchen. Dalam video yang dikomentari Wali Kota Solo Gibran itu tampak di median jalan ada seseorang memakai baju warna gelap memberi aba-aba melalui lambaian tangan.

Kedua mobil itu pun melaju dari arah timur ke barat dengan menyalakan lampu hazard atau lampu darurat. Sejumlah orang tampak menonton dan ada pula yang mengabadikan menggunakan kamera ponsel tersebut. Kondisi lalu lintas pada malam itu cukup lenggang. 

Baca Juga: Gibran Positif Covid-19 Kali Ketiga, Sekeluarga Ikut Isolasi Mandiri

nuwun sewu @PEMKOT_SOLO & pak wali @gibran_tweet. apakah simpang purwosari memang dibolehkan untuk ajang balap drag?” tulis pengguna akun @myname_ap, tiga hari lalu.

9 Tweet dalam Sejam

Unggahan akun @myname_ap juga telah ditindaklanjuti admin @PEMKOT_SOLO dengan meneruskan  melalui laman Unit Aduan Layanan Masyarakat (Ulas) dengan nomor lacak aduan 2022006222.

Dinas Perhubungan (Dishub) Solo pada ULAS memberikan tanggapan aduan mengenai aksi balap liar di flyover Purwosari itu. Dishub Solo akan menindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Solo. 

Baca Juga: Viral Balap Liar di Flyover Purwosari Solo, Pelakunya Dicari Gibran 

Pengamatan Solopos.com, Jumat (19/8/2022), dalam satu jam mulai pukul 18.00 WIB-19.00 WIB, Wali Kota Solo Gibran melalui akun Twitter-nya menggunggah sekitar sembilan cuitan yang semuanya menanggapi aduan atau mention dari netizen. Macam-macam cuitan yang ditanggapi.

Salah satunya, Gibran merespons apresiasi warga yang mengakses layanan Batik Solo Trans (BST) gratis. Gibran juga menanggapi kicauan warga terkait jam pelayanan kepada masyarakat sebelum karnaval.

Ada juga tanggapan Gibran pada cuitan mengenai Persis Solo. Gibran menanggapi cuitan pengguna akun @oreska8 yang isinya tagar JFT out, Erwin out, Eko out. “Lha opo persis ben dicekel management seng lawas piye pak? lha kok kabeh dikon out,” tulis Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya