SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona atau Covid-19. (freepik)

Solopos.com, BOYOLALI — Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Boyolali per Rabu (2/2/2022) bertambah 21 kasus. Karena penambahan kasus tersebut, jumlah total kasus Covid-19 di Kota Susu saat ini menjadi 42 kasus.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali, Puji Astuti, kepada Solopos.com pada Rabu (2/2/2022) sore. “Hari ini ada penambahan 21 kasus baru. Jangan panik, seperti yang telah disampaikan Bapak Menteri Kesehatan, dalam tiga minggu ke depan kasus akan meningkat dengan cepat,” terangnya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Puji menginformasikan 21 kasus baru Covid-19 tersebar di beberapa kecamatan yaitu dua orang dari Cepogo, empat orang berasal Kecamatan Boyolali, dua kasus aktif tambahan dari Musuk, delapan kasus dari Kecamatan Mojosongo, 4 kasus dari Kecamatan Ngemplak dan satu orang dari Kecamatan Banyudono.

Baca juga: Warga Terpapar Covid-19 di Boyolali Jadi 11 Orang, Semuanya Isoman

“Total dengan sebelumnya ada 42 kasus, perincian 36 kasus aktif menjalani isolasi mandiri dan 6 dirawat. Untuk varian Omicron belum ada informasi lagi,” jelas Puji.

Lebih lanjut, Puji mengimbau masyarakat untuk tetap menegakkan protokol kesehatan (prokes). Ia juga meminta warga untuk tetap tenang dan jangak panik.

“Bila ada kasus jangan ditutupi sehingga proses 3 T bisa berlangsung cepat dan lancar. Kemudian jaga tangga untuk diaktifkan lagi. Selanjutnya isolasi mandiri untuk kasus ringan, dan persiapan isolasi terpusat di Rumah Sakit Darurat Corona [RSDC] Brotowali 2 dan Rumah Sakit Pandan Arang sudah siap,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Dinkes Boyolali, wilayah Boyolali masih berstatus zona risiko rendah dengan skoring Indeks Kesehatan Masyarakat (IKM) Covid-19 yaitu 2,72. Untuk jumlah sembuh dan jumlah kematian dari Covid-19 per hari ini tidak ada alias nol.

Baca juga: Pedagang di Boyolali Belum Jual Minyak Goreng Sesuai HET, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya