Positif Covid-19,  4 Warga Trucuk Klaten Dijemput Polisi

Jajaran Polsek Trucuk dan Tim Satgas PP Covid-19 Trucuk menjeput empat orang terpapar virus corona, Rabu (7/7/2021).
Positif Covid-19,  4 Warga Trucuk Klaten Dijemput Polisi
SOLOPOS.COM - Tim Satgas PP Covid-19 Trucuk saat berada di tempat isoman terpusat di SDN 2 Karangpakel di kecamatan setempat, Rabu (7/7/2021). (Istimewa/Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Jajaran Polsek Trucuk dan Tim Satgas PP Covid-19 Trucuk menjeput empat orang terpapar virus corona, Rabu (7/7/2021). Sebanyak empat warga yang dijemput itu diminta menjalani isolasi mandiri (isoman) di tempat Isoman terpusat Kecamatan Trucuk di SDN 2 Karangpakel, Trucuk.

Kapolsek Trucuk, Iptu Sarwoko, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, mengatakan sebanyak empat warga yang telah dijemput tim Satgas PP Covid-19 berasal dari Desa Karangpakel. Penjemputan warga yang terpapar virus corona ini menjadi upaya mencegah persebaran Covid-19.

“Lokasi Isoman terpusat di Trucuk berada di SDN 2 Karangpakel. Sampai hari ini ada empat orang yang menjalani isoman di situ. Lokasi isoman itu mulai terisi kemarin,” kata Iptu Sarwoko, kepada Solopos.com, Kamis (8/7/2021).

Baca juga: Viral! Penyanyi Dangdut Cantik Boyolali Banting Setir Jadi Petani

Iptu Sarwoko mengatakan penjemputan warga positif Covid-19 dalam rangka menindaklanjuti kebijakan Pemkab Klaten. Setiap warga yang dinyatakan positif Covid-19 diarahkan menjalani isoman di tempat isoman terpusat di masing-masing kecamatan.

Kebijakan ini dibuat demi mendukung keselamatan bersama. Harapannya, warga yang menjalani isoman lebih mudah diawasi dan ditangani. Hal itu dapat mencegah munculnya klaster keluarga di tengah masa pandemi Covid-19.

“Warga yang positif Covid-19 dengan gejala ringan, sedang, atau pun tergolong orang tanpa gejala (OTG) diarahkan ke sana [menempat isolasi terpusat yang telah ditentukan oleh pemerintah]. Warga pun mendukung hal ini,” katanya.

Baca juga: Profil Dokter Tirta, Ternyata Asli Wong Solo Hlo

Sebelumnya, jajaran Polsek Klaten Utara bersama Tim Satgas PP Covid-19 tingkat kecamatan juga menjemput seorang warga di Kelurahan Gergunung, Klaten Utara agar bersedia menjalani isoman di Gedung Shinta kelurahan setempat, Rabu (7/7/2021).

Penjemputan dilakukan menyusul salah seorang warga Gergunung tersebut dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Seoarang warga yang terpapar virus corona asal Kelurahan Gergunung berinisial MRA.

“Hingga sekarang, warga Kecamatan Klaten Utara yang menjalani isolasi terpusat di Gedung Shinta Kelurahan Gergunung berjumlah 15 orang. Terdiri dari 12 laki-laki dan tiga perempuan,” kata Kapolsek Klaten Utara, AKP Sugeng Handoko.

Baca juga: PPKM Darurat Klaten, Truk Galian C Dilarang Beroperasi Pukul 18.00 WIB-05.00 WIB

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan di Klaten masih terdapat penambahan 583 kasus Covid-19, Rabu (7/7/2021). Di sisi lain terdapat pula, penambahan 35 kasus kematian dan sebanyak 469 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

“Jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten mencapai 18.676 kasus. Sebanyak 5.851 orang menjalani perawatan/isolasi mandiri. Sebanyak 11.820 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 1.005 orang telah meninggal dunia,” kata Cahyono Widodo.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago