SOLOPOS.COM - Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto (kanan) bergandeng tangan dengan Calon Ketua Umum Partai Golkar Ade Komarudin (dua kanan), Siti Hediati Hariyadi (dua kiri) dan Ketua Harian Partai Golkar MS Hidayat saat mendeklarasikan dukungan di Nusa Dua, Bali, Jumat (13/5/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Wira Suryantala)

Di tengah heboh goyangnya posisinya sebagai Ketua DPR, Ade Komarudin menemui Megawati Soekarnoputri.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua DPR Ade Komarudin berkunjung ke rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jumat (25/11/2016). Tujuan pertanyaan ini pun menarik perhatian karena kunjungan tersebut bertepatan dengan keputusan Partai Golkar menggusur Ade dari kursi Ketua DPR dan digantikan Setya Novanto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga mengatakan kunjungan itu hanya untuk silaturrahmi. “Bersilaturahmi dengan Megawati, rencana ini sudah dari beberapa waktu lalu. Tapi memang baru saat ini kelihatannya waktu yang tepat untuk beliau berdua bisa bertemu,” ujar Eriko di depan rumah Megawati, Jumat (25/11/2016).

Dalam kunjungan itu, Eriko tak ingin menjawab apakah kunjungan itu berkaitan dengan posisi Akom sebagai Ketua DPR yang saat ini tengah digoyang oleh Partai Golkar sendiri. “Belum mengetahui ada hal-hal lain. Nanti habis pertemuan tentu teman wartawan bisa menanyakan kepada beliau langsung, seperti apa pembicaraannya,” ujarnya.

Dia mengaku bahwa kader partai pun tak tahu menahu soal pembahasan antara Akom dan Megawati. “Kami sendiri belum tahu, karena tadi baru diinformasikan bahwa ada rencana ketua DPR bertemu dengan Megawati,” tukasnya.

Sehubungan dengan masalah pergantian Ketua DPR, Eriko mengatakan memyerahkan sepenuhnya kepada internal Partai Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya