[ X ] CLOSE

Posisi Kelima Angkat Besi +87 Kg Olimpiade Tokyo 2020, Nurul Akmal Gagal Bawa Pulang Medali

Nurul Akmal melakukan total angkatan 256 kg dan menempati posisi kelima.
Posisi Kelima Angkat Besi +87 Kg Olimpiade Tokyo 2020, Nurul Akmal Gagal Bawa Pulang Medali

Solopos.com, TOKYO – Cabor angkat besi tidak mampu menambah medali pada Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021). Lifter Nurul Akmal yang tampil di kelas +87 kg di Tokyo International Forum, menempati peringkat kelima.

Pada angkatan snatch (langsung), lifter asal Aceh tampil cukup baik dengan mampu mengangkat beban 115 kg. Namun, angkatan bebannya mampu dikalahkan oleh para pesaingnya.

Atlet China, Li Wenwen (140 kg), Robles Sarah Elizabeth dari Amerika Serikat (128 kg), Seon Mi dari Korea Selatan (125 kg), dan atlet Britania Raya, Campbell Emily Jade (122 kg).

Baca Juga: Bonus Sedikitnya Rp5,5 Miliar Telah Menunggu Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Nurul Akmal memiliki kesempatan memperbaiki nilai total angkatannya melalui clean and jerk. Pada tahapan itu, para atlet akan melakukan angkatan melalui dua tahapan, yakni beban akan diangkat terlebih dahulu ke bahu, kemudian di angkat ke atas kepala.

Pada percobaan pertama clean and jerk, Nurul Akmal mencoba melakukan mengangkat beban 141 kg dan berhasil. Pada percobaan kedua, dia menaikkan beban menjadi 151 kg, sayang Nurul Akmal gagal mengangkat beban.

Meski gagal, Nurul menaikkan beban menjadi 154 kg pada percobaan ketiga atau terakhir pada tahapan clean and jerk. Hanya saja, dia kembali gagal melakukan angkatan. Sehingga total angkatan total Nurul adalah 256 kg, gabungan angkatan snatch dan clean & jerk.

Baca Juga: Selamat! Anthony Ginting Raih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Nurul kalah dari atlet China, Li Wenwen yang mampu mengangkat total angkatan (320 kg), atlet Britania Raya, Campbell Emily Jade, di posisi kedua (283 kg), dan medali perunggu diraih Robles Sarah Elizabeth dari Amerika Serikat (282 kg). Peringkat empat Seon Mi dari Korea Selatan (277 kg).

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago