SOLOPOS.COM - Para pemain Juventus merayakan gol. (REUTERS-Alberto Lingria)

Solopos.com, JAKARTA— Juventus menang 2-0 di kandang Sampdoria pada pertandingan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Italia, gol pembuka Bianconerri dibukukan Federico Chiesa pada menit ke-20 yang digandakan Aaron Ramsey pada menit ke-91.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Juve pun naik ke posisi ketiga dengan 39 poin atau terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen AC Milan, sebaliknya kekalahan yang memutus rentetan dua kemenangan Sampdoria membuat tim Genoa itu tertahan pada posisi kesepuluh dengan 26 poin.

Baca Juga: Tak Cuma Baterai 7.000 MAh, Samsung Galaxy M62 Juga Dibekali Exynos 9825 Dan RAM 6G

Juventus membuka keunggulan yang diawali kejelian Cristiano Ronaldo yang mengirim bola ke sisi kanan untuk diterima Alvaro Morata yang kemudian dia sodorkan ke depan gawang untuk disambar Chiesa menjadi gol.

Sepakan jarak jauh Ronaldo melayang ke atas mistar gawang setelah terbelokkan pemain lawan. Dia kemudian keluar dari jebakan offside, namun kiper Emil Audero memaksa dia melepaskan sepakan yang melebar dari sudut sempit.

Ronaldo kembali mendapat peluang bagus saat menerima bola panjang dari Rodrigo Bentancur. Kali ini bek asal Jepang Maya Yoshida menggagalkan megabintang Portugal itu melalui tekel akurat di dalam kotak penalti.

Baca Juga: Susul Samsung & Huawei, Apple Rancang Iphone Layar Lipat

Mempertahankan Tren Kemenangan

Pada babak kedua pemain veteran Sampdoria Fabio Quagliarella mengancam gawang Juventus. Pemain 37 tahun itu mengontrol bola sebelum melepaskan sepakan voli sambil membalik badan yang bisa diblok Giorgio Chiellini.

Morata melesakkan bola masuk ke gawang Sampdoria, namun sudah offside saat menerima umpan panjang dari Leonardo Bonucci. Wojciech Szczesny kemudian mementahkan sepakan Quagliarella dari sudut sempit dan sundulan Keita Balde.

Saat Sampdoria asyik menyerang, Ronaldo mengirimkan bola panjang kepada Cuadrado yang melakukan sprint namun pemain Kolombia itu tidak egois dengan mengoper bola kepada Ramsey yang tidak terkawal untuk dikonversi menjadi gol.

Juve akan berusaha mempertahankan tren dua kemenangan berturut-turutnya saat menjamu AS Roma pada pertandingan Sabtu pekan depan. Di sisi lain, Sampdoria akan berusaha segera kembali ke jalur kemenangan saat melawat ke markas Benevento Minggu pekan depan.

Baca Juga: Peluang Bisnis Mukena Asa Di Tengah Pandemi

Susunan pemain:

Sampdoria (4-4-2): Emil Audero, Bartosz Berszynski, Maya Yoshida, Omar Colley, Tommaso Augello, Antonio Candreva (Jakub Jankto 81′), Adrien Silva (Mikkel Damsgaard 62′), Albin Ekdal, Morten Thorsby, Keita Balde (Ernesto Torregrossa 68′), Fabio Quagliarella (Gaston Ramirez 68′)
Pelatih: Claudio Ranieri

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Danilo, Juan Cuadrado, Weston McKennie, Arthur (Aaron Ramsey 83′), Rodrigo Bentancur (Adrien Rabiot 74′), Federico Chiesa (AlexSandro 83′), Alvaro Morata (Federico Bernardeschi 78′), Cristiano Ronaldo
Pelatih: Andrea Pirlo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya