Pos Indonesia Siap Bertransformasi ke Layanan Digital

SHARE
Pos Indonesia Siap Bertransformasi ke Layanan Digital
SOLOPOS.COM - Pos Indonesia (Istimewa)

PT Pos Indonesia siap bertransformasi ke layanan digital yang diperkirakan akan dirasakan oleh masyarakat tahun ini.

Solopos.com, TANGERANG – PT Pos Indonesia siap bertransformasi ke layanan digital. Masyarakat diharapkan bisa menikmati inovasi ini pada tahun ini.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

“Sedang berjalan semua,” kata Direktur Umum PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W Setijono saat ditemui di acara Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE), Selasa (9/5/2017), di ICE BSD, Tangerang.

Gilarsi menyatakan mereka sedang melakukan perbaikan di lima aspek, pertama yaitu mengenai kecepatan. Tidak hanya cepat, Pos Indonesia juga ingin memberikan kepastian pengiriman barang, misalnya mengirim barang untuk konsumen yang merayakan ulang tahun.

Dari segi keamanan, pelacakan pengiriman barang yang ada kini belum ideal sehingga mereka berusaha agar pengiriman barang dapat dilacak secara real time, dapat diketahui posisi barang berada di mana. Dari segi harga, mereka menyatakan berusaha dengan harga yang kompetitif.

Pos Indonesia juga ingin layanan dapat diakses di mana pun, termasuk melalui platform mobile. Poin terakhir, mereka berusaha agar dikenali oleh publik. Perubahan layanan berbasis digital tersebut diharapkan akan terasa tahun ini.

Ekspedisi Energi 2022

“Kami akan benar-benar confident, fully transformed, mungkin semester dua tahun ini akan terasa. Belum semua digital, tapi, mostly sudah punya proses yang compatible dengan digital,” kata Gilarsi.

Pos Indonesia juga akan bekerja sama dengan e-commerce untuk jasa pengiriman barang dalam menyikapi perubahan bisnis retail menjadi e-retail.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago