SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Striker Portugal Cristiano Ronaldo menyamai rekor torehan gol Michel Platini di Piala Eropa.

Solopos.com, LYON – Cristiano Ronaldo berhasil membuktikan kehebatan dirinya di depan para kritikus. Maklum saja, dalam gelaran Piala Eropa 2016, ia sempat gagal mencetak gol melalui titik penalti. Namun pada pertandingan kontra Wales, Kamis (7/7/2016), dirinya berhasil mencetak gol untuk membuka keunggulan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gol bermula dari sepak pojok yang dilakukan Joao Mario. Mario mengoper kepada Raphael Guerreiro yang langsung disambut dengan memberikan umpan silang kepada Cristiano Ronaldo. Sundulan Ronaldo pun membobol gawang Wales. Portugal unggul 1-0 atas Wales.

Catatan gol tersebut tak hanya membuat Ronaldo membungkam kritikus melainkan juga menjadi rekor tersendiri. Total Ronaldo telah mencetak sembilan gol di ajang Piala Eropa. Catatan tersebut menyamai rekor yang dicetak oleh Michel Platini.

“9- Cristiano Ronaldo sekarang menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di ajang Piala Eropa sepanjang sejarah. Dirinya menyamai rekor Michel Platini,” tulis akun Twitter @OptaJoe, Kamis (7/7/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya