SOLOPOS.COM - Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic (kiri), berebut bola dengan bek Portugal, Miguel Veloso, dalam laga playoff Piala Dunia di Lisbon, Luz Stadium, Lisbon, Jumat (16/11/2013) dini hari WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Hugo Correia

Solopos.com, LISBON – Duel playoff Piala Dunia Zona Eropa antara Portugal kontra Swedia masih berlangsung alot. Kedua tim masih berimbang dan mengakhiri babak pertama dengan kedudukan sama kuat 0-0.

Bentrokan antara dua tim kuat Eropa, Portugal dan Swedia di Luz Stadium, Lisbon, Sabtu (16/11/2013) dini hari WIB, berlangsung dalam tempo cepat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baik Portugal maupun Swedia memperagakan skema serangan yang berbahaya. Portugal, yang menyandang status sebagai tuan rumah, mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Seleccao das Quinas, julukan Portugal, mendapat dua kesempatan emas di awal laga lewat pergerakan Joao Moutinho. Pertama melalui umpan crossingnya, yang gagal dimanfaatkan Helder Postiga maupun Cristiano Ronaldo dan kedua lewat sepakan, yang memanfaatkan umpan terobosan Raul Meireles, yang masih menyampin dari mistar gawang Swedia.

Di sisi lain, Swedia tak tinggal diam. Zlatan Ibrahimovic cs. memberi respon balik lewat Elmander. Namun, sepakan Elmander, yang memanfaatkan umpan crossing Lustig masih melenceng tipis dari mistar gawang Portugal, yang dijaga Rui Patricio.

Sepanjang 45 menit babak pertama, tempo tinggi diperagakan kedua belah kubu. Namun, secara ball possession, Portugal, yang menerapkan skema 4-3-3, lebih dominan dibanding Swedia.

Skema serangan cepat dengan memanfaatkan umpan-umpan pendek yang diperagakan Portugal  cukup membuat kubu tim tamu kewalahan. Namun, Swedia juga acap membahayakan pertahanan Portugal, melalui counter attack.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang mampu diciptakan kedua belah kubu. Baik Ibrahimovic maupun Ronaldo, yang menjadi sorotan karena penampilan impresifnya di level klub, belum banyak memberikan perubahan bagi timnya. Skor kacamata 0-0 pun menjadi hasil yang adil bagi kedua belah kubu hingga turun minum.

Susunan pemain

PORTUGAL (4-3-3)

Rui Patricio; Bruno Alves, Pepe, Fabio Coentrao, Joao Pereira; Miguel Veloso, Joao Moutinho, Raul Meireles; Nani, Ronaldo (c), Helder Postiga

SWEDIA (4-4-2)

Isaksson; Per Nilsson, Antonsson, Lustig, M. Olsson; Elm, Kallstrom, Kacaniklic, Larsson; Ibrahimovic (c), Elmander

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya