[ X ] CLOSE

PORTO VS  BAYERN MUNICH : Badai Cedera Bukan Alasan bagi Die Roten

PORTO VS  BAYERN MUNICH : Badai Cedera Bukan Alasan bagi Die Roten
SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain penting Bayern cedera saat akan menghadapi Porto nanti. Ist/vavel.com

Porto vs Bayern Munich akan bertemu pada leg pertama perempat final Liga Champions. Siapa bakal menang?

Solopos.com, PORTO— Badai cedera tidak menghalangi Bayern Munich menyandang tim favorit pada leg pertama babak perempat final di markas Porto, Estadio Do Dragao, Porto, Kamis (16/4/2015) pukul 01.45 WIB.

Sejumlah pemain penting Bayern masuk ruang perawatan, seperti Arjen Robben (perut), Bastian Schweinsteiger (flu), dan Franck Ribery (engkel). Krisis pemain bahkan memaksa Pelatih Bayern Munich, Josep “Pep” Guardiola, hanya meletakkan empat nama di daftar pemain pengganti ketika meladeni Eintracht Frankfurt pada Bundesliga, akhir pekan lalu.

Meski demikian, Bayern memiliki kans lebih besar memetik poin penuh di Estadio Do Drago. Tim asal Bavaria tersebut  perkasa di puncak klasemen sementara Bundesliga, dengan unggul 10 poin dari Wolfsburg yang berdiri di undakan kedua. Kemenangan 3-0 atas Frankfurt akhir pekan lalu sontak membawa Philipp Lahm dkk. semakin dekat ke tangga juara di liga domestik.

Dari faktor sejarah, Bayern juga tidak pernah menelan kekalahan dalam kunjungan-kunjungan sebelumnya ke Portugal. Die Roten, julukan Bayern, hanya menelan sekali kekalahkan dalam lima pertemuan melawan Porto, yakni pada final Piala Champions 1987.

“Kami tahu pertandingan di Porto tidak akan mudah. Kami mendapat label favorit namun kami tidak masalah dengan hal itu,” jelas CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, seperti dilansir Reuters, Selasa (14/4/2015).

Selain tidak diperkuat Robben, Schweinsteiger, dan Ribery, tim Bavaria juga kehilangan bek David Alaba dan Medhi Benatia. Beruntung, Guardiola bisa menggunakan kembali bek sentral Jerome Boateng yang diistirahatkan ketika melawan Frankfurt.

“Kami cukup percaya diri untuk mengatakan kami akan bermain dengan cara kami, mendominasi penguasaan bola sebisa mungkin dan bermain menyerang, dan tidak membiarkan lawan kami mendapat peluang, kemudian kami akan menang,” jelas Lahm kepada uefa.com.

Bayern mengincar tiket semifinal kali keempat secara beruntun di Liga Champions. Sementara itu, Porto membidik tiket semifinal pertama mereka sejak memenangi trofi Liga Champions pada 2004 bersama pelatih Jose Mourinho.

Tim berjuluk Dragoes (Si Naga) tersebut memetik hasil impresif sebelum menjamu Bayern, dengan menundukkan Rio Ave 3-1 di Liga Primeira Portugal, akhir pekan lalu. Winger Porto, Ricardo Quaresma, diharapkan bisa menjadi kartu As bagi tuan rumah setelah  mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya.

“Bermain di perempat final pada sebuah kompetisi besar membuat para pemain merasa terhormat dan satu-satunya hal dalam pikiran kami adalah mimpi dan ambisi, tidak ada hal-hal yang lain menjelang laga ini,” ur ai Pelatih Porto, Julen Lopetegui, yang pernah menjadi rekan satu tim Guardiola ketika membela Barcelona dan Spanyol. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago