SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

Ilustrasi

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL–Persiapan masing-masing cabang olahraga semakin intens di sisa beberapa minggu hingga pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XII/2013, tak terkecuali kontingen futsal putri Kabupaten Gunungkidul.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk mewujudkan ambisi meraih emas, mereka menggelar pemusatan latihan selama tiga hari.

Pemusatan latihan yang digelar 21 hingga 24 Oktober 2013 di kantor UPT SKB Kabupaten Gunungkidul ini memberikan porsi latihan fisik dan teknik bagi para atlet futsal putri.

Manager tim futsal putri, Heri Santosa mengatakan, sebanyak 11 atlet yang merupakan tim inti futsal putri Gunungkidul diwajibkan mengikuti pemusatan latihan.

Ia mengaku timnya berambisi mengukir catatan sebagai tim yang pertama kali merebut medali emas di cabang yang baru pertama kali digelar di Porda ini.

“Futsal adalah olahraga yang sangat butuh kekompakan, sehingga pemusatan latihan ini sekaligus mengasah tim kami untuk bisa menorehkan sejarah di Porda nanti,” ujarnya kepada Harian Jogja.com, Rabu (25/9).

Dengan persiapan maksimal pelatih futsal, Rochmad Fajarudin mengaku optimis timnya dapat meraih medali emas di Porda nanti. “Dari segi persiapan saat ini sudah 95%, selanjutnya tinggal mematangkan permainan dan menjaga kondisi,” katanya.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Kabupaten Gunungkidul, Henry Ardiyanto, menjanjikan bonus bila mereka mampu meraih medali bagi Gunungkidul. Bonus ini menurutnya diberikan sebagai bentuk motivasi untuk meningkatkan semangat atlet yang akan bertanding.

“Tentu harapannya bisa meraih prestasi terbaik, dalam hal ini bisa meraih medali untuk Gunungkidul,” ujar Henry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya